Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan Temukan KM Inka Mina yang Hilang di Laut Sulawesi

Kompas.com - 04/09/2018, 22:44 WIB
Rosyid A Azhar ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

GORONTALO, KOMPAS.com - Kapal Motor Inka Mina yang dinyatakan hilang di Laut Sulawesi ditemukan nelayan terombang-ambing di tengah laut.

Sebanyak 12 orang anak buah kapal yang berada di kapal ini juga dalam keadaan selamat.

KM Inka Mina ditemukan 2 perahu nelayan pada koordinat 1°31’146”N - 121°03’412”E ,” kata Bayu Artiyoso Mandiri, kepala Kantor SAR Gorontalo, Selasa (4/9/2018).

Bayu Artiyoso Mandiri menjelaskan, saat menemukan kapal Inka Mina, dua perahu nelayan tersebut langsung mengevakuasinya ke Tanjung Buol, Sulawesi Tengah.

Pagi tadi, Kantor SAR Gorontalo mendapat permintaan dari Kantor SAR Palu untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan KM Inka Mina yang hilang di Laut Sulawesi setelah mengalami mati mesin dan kehabisan bahan bakar.

Dengan menggunakan KN Samba, tim SAR Gorontalo kemudian menuju lokasi yang diduga kuat lokasi KM Inka Mina.

Baca juga: Baling-baling Tersangkut Tali Rumput Laut, Kapal Tujuan Sulawesi Kembali ke Pelabuhan

Dalam kapal Inka Mina terdapat 13 orang, Nawir (nakhoda), Endik, Pian, Ikhwan, Irfan, Agus, Ronal, Jamal, Suparman, Erwin, Jumaldi, Hendrik dan Safrudin.

“Dengan ditemukannya Kapal Inka Mina, maka KN SAR Samba Gorontalo kembali ke pangkalan di pelabuhan Kwandang, Gorontalo Utara dan operasi SAR dinyatakan selesai,” kata Bayu Artiyoso Mandiri.

Kompas TV Setelah menempuh perjalanan laut sekitar 8 jam KLM Sejahtera 04 yang membawa 21 korban dari KLM Wahyu Ilahi tiba di Pelabuhan Perikanan Mayangan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com