Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Pemprov Jabar Sambut Gubernur Baru

Kompas.com - 04/09/2018, 19:03 WIB
Putra Prima Perdana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum dipastikan bakal dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (5/9/2018) dan menggantikan tugas Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mempersiapkan acara pisah sambut Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang baru dengan Penjabat Gubernur Jawa Barat pada Kamis (6/8/2018).

“Pisah sambut hari Kamis karena besok Pak Ridwan dengan saya masih di Jakarta, ada kegiatan PKK. Kemudian ada proses lainnya,” kata Iriawan saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (4/9/2018).

Iriawan menambahkan, acara pisah sambut dilakukan di kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat alias Gedung Sate.

“Nanti kami terima Pak Ridwan Kamil sebagai gubernur yang baru di pintu masuk. Nanti setelah itu selesai proses acara, kami diantar beliau untuk keluar dari gedung ini,” ungkapnya.

Baca juga: Istri Masih Sakit Jelang Pelantikan, Ridwan Kamil Siapkan Kursi Roda

Iriawan memastikan persiapan penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang baru sudah dilakukan dengan matang.

“Persiapan sudah dari kemarin kami persiapan. Ada bagiannya kabiro pemerintahan dan kerja sama dengan protokol untuk melakukan itu. Dan, kami sudah berkomunikasi dengan Pak Ridwan Kamil,” ucapnya.

Iriawan menambahkan, dia ingin menciptakan budaya baru dalam setiap pergantian Gubernur Jawa Barat.

“Mari kita buat budaya yang baru atau proses yang baru di mana ada proses menerima pejabat baru dan mengantar pejabat lama biar masyarakat tahu,” tandasnya.

Baca juga: Air Mata Ridwan Kamil di Pidato Terakhirnya sebagai Wali Kota Bandung

Kompas TV Ridwan Kamil menyampaikan dukungannya kepada calon petahana Joko Widodo sudah final dan tak perlu dipertanyakan lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com