Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mondar-mandir di Pinggir Kapal, Buruh Bongkar Muat Lompat ke Sungai lalu Hilang

Kompas.com - 03/09/2018, 20:20 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com -  Tim kantor SAR Palembang kini masih mencari Hendra (37), buruh bongkar muat batubara yang melompat ke Sungai Musi, Senin (3/9/2018).

Informasi yang dihimpun, awalnya Hendra sedang berada di atas kapal MV Asali sembari mondar-mandir seperti orang linglung. Rekan Hendra yang melihat itupun tak menghiraukan korban dan ditinggal tidur.

Namun, saat terbangun seluruh awak kapal pun mencari keberadaan Hendra, namun tak kunjung ditemukan.

“Kami mendapatkan kabar dari Polair, jika ada satu awak kapal yang melompat ke sungai. Hingga sekarang korban belum ditemukan," kata juru bicara kantor SAR Palembang, Dayu Willy.

Baca juga: Sempat Ricuh, Demo Buruh Bongkar Muat Tuntut Transparansi di Koperasi

Willy melanjutkan, saat ini tim gabungan Basarnas, TNI/Polri masih berada di lokasi untuk melakukan penyisiran di lokasi korban melompat.

"Untuk sementara pencarian kami hentikan karena arus yang deras serta lokasi kejadian berada di ambang luar atau tidak jauh dari laut lepas. Pencarian akan dilanjutkan besok,” ujar dia.

Baca juga: Tepergok Curi Motor, Pria Ini Lompat ke Sungai Musi Lalu Ditemukan Tewas

Kompas TV Kapal Layar Motor Wahyu Ilahi 02, yang dikabarkan hilang kontak, Jumat (31/8) kemarin, dipastikan terbakar di Perairan Bima, Nusa Tenggara Timur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com