Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IPB Siapkan Beasiswa S2 untuk Atlet Peraih Emas di Asian Games

Kompas.com - 03/09/2018, 16:02 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Institut Pertanian Bogor (IPB) menyiapkan beasiswa kepada atlet-atlet peraih medali emas dalam ajang Asian Games 2018, kemarin. Beasiswa tersebut ditujukan untuk atlet yang ingin melanjutkan studi strata 2 (S2).

Rektor Institut Pertanian Bogor, Arif Satria, mengatakan, beasiswa yang akan diberikan nantinya berupa pembebasan biaya SPP selama belajar di IPB.

"Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan pendidikan para pejuang olahraga yang telah mengharumkan nama bangsa melalui raihan medali," ungkap Arif dalam keterangannya, Senin (3/9/2018).

Arif menuturkan, penghargaan bonus yang diberikan oleh pemerintah kepada atlet-atlet yang berlaga di Asian Games sangat penting untuk menjamin kesejahteraan para atlet.

Baca juga: Jaket yang Dipakai Jokowi di Asian Games Rp 300.000 dan Sepatu Rp 400.000

Dengan bonus tersebut, kata Arif, para atlet bisa memiliki tempat tinggal dan mungkin juga bisa merintis usaha untuk jaminan hari tua.

Meski begitu, Arif menilai, jaminan pendidikan untuk para atlet juga perlu diperhatikan agar mereka siap memasuki dunia kerja di luar bidangnya.

"Dengan demikian penghargaan yang diberikan kepada mereka tidak hanya bersifat jangka pendek tetapi juga jangka panjang," sebutnya.

Baca juga: Bisikan Hanifan, Peraih Emas Asian Games, Saat Peluk Jokowi dan Prabowo

Kompas TV Evaluasi penyelenggaraan Asian Games akan mengacu pada 4 kriteria

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com