Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nobar Penutupan Asian Games di Lombok, Jokowi Goyang Dayung Hibur Pengungsi

Kompas.com - 03/09/2018, 06:09 WIB
Karnia Septia,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MATARAM, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang Zainul Majdi (TGB) nonton bareng (nobar) siaran langsung penutupan Asian Games 2018 (closing ceremony Asian Games 2018) bersama para pengungsi di lapangan sepak bola, Desa Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (2/9/2018) malam.

Mengenakan jaket berwarna merah, Jokowi tampak haru dan bangga bisa menyaksikan kemeriahan penutupan Asian Games 2018 bersama para pengungsi korban gempa Lombok. Tiga layar berukuran besar disediakan untuk menayangkan siaran langsung penutupan Asian Games 2018 tersebut.

Pada tayangan penutupan kegiatan itu, Presiden ditemani Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi (TGB) menyampaikan pesan langsung dari lokasi pengungsian di Lombok.

Baca juga: Jokowi Serahkan Bantuan Rp 265 Miliar untuk Bangun 5.293 Rumah Rusak di Lombok

Presiden menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas penyelenggaraan kegiatan tersebut termasuk prestasi yang membanggakan bagi Indonesia, yaitu meraih 31 emas dan berada di urutan keempat Asia.

"Ini merupakan prestasi tertinggi Indonesia sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di ajang Asian Games," kata Jokowi. 

Dalam tayangan itu pula dilantunkan doa untuk masyarakat NTB yang terkena dampak gempa. "Semoga bisa cepat pulih dan kembali bangkit menatap masa depan yang lebih baik," lanjut Jokowi. 

Aksi goyang dayung

Meski berada di lokasi pengungsian di Lombok, tidak mengurangi kemeriahan penutupan Asian Games 2018.

Baca juga: Jokowi: Jangan Ada Serupiah Pun Tabungan untuk Korban Gempa Dipotong

 

Masyarakat yang ikut menonton di lokasi pengungisn bahkan disuguhkan aksi goyang dayung  oleh Presiden Jokowi.

Aksi tersebut tentu saja menarik perhatian masyarakat yang hadir. Aksi goyang dayung Presiden Jokowi membuat masyarakat sejenak melupakan kesedihan akibat gempa yang terus menerus terjadi.

Sebelumnya, saat upacara pembukaan Asian Games 2018, Presiden Jokowi juga tertangkap kamera sedang melakukan goyang dayung saat penyanyi Via Vallen melantunkan lagu berjudul "Meraih Bintang". Aksi ini juga mencuri perhatian publik. 

Setelah nobar penutupan Asian Games 2018, Presiden akan menginap di tenda pengungsian di Lombok bersama para menteri, Kepala BNPB, Panglima TNI, Kapolri, dan pejabat terkait lainnya.

Baca juga: Jokowi Akan Nobar Penutupan Asian Games Bersama Pengungsi di Lombok

Kompas TV Di tengah kemeriahan acara penutupan Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo justru tak berada di Jakarta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com