Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TGB: Ketika Musibah Datang, Kita Harus Saling Membantu...

Kompas.com - 31/08/2018, 20:52 WIB
Caroline Damanik

Editor

LOMBOK UTARA, KOMPAS.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi berharap institusi keuangan bergerak membantu para korban gempa di Pulau Lombok dan Sumbawa.

"Ketika musibah itu datang, kita tidak berat mengulurkan tangan untuk saling membantu," kata TGB saat menyerahkan bantuan Bank Muamalat di Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Kamis (30/8/2018).

Menurut TGB, sudah seharusnya institusi yang bergerak di bidang keuangan, termasuk institusi keuangan umat saling membantu sesama.

"Sudah seharusnya institusi yang digagas untuk perjuangan umat, itu yang pertama membantu umat, ketika umat membutuhkan," ungkapnya.

Untuk itu, TGB mengajak seluruh jajaran Bank Muamalat untuk terus menghadirkan kebaikan kepada masyarakat, yaitu melalui mobilisasi kepada institusi-institusi yang dianggap mampu dan peduli kepada masyarakat Lombok dan Sumbawa.

Karena melalui penguatan itu, lanjut TGB, mental dan fisik masyarakat kembali kuat untuk membangun kembali rumah-rumah mereka.

"Saya berharap Bank Muamalat bisa memobilisasi, tidak hanya bantuan fisik namun juga bantuan berupa penguatan, hiburan dan trauma healing kepada masyarakat," harap TGB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com