Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kodam Brawijaya Siapkan Penyambutan Serda Rifki Peraih Medali Emas

Kompas.com - 30/08/2018, 17:25 WIB
Achmad Faizal,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Rifki Ardiansyah Arrosyiid, atlet karate peraih medali emas di Asian Games 2018 dijadwalkan pulang ke barak di Markas Kodam V Brawijaya Surabaya, Kamis (30/8/2018).

Acara penyambutan khusus disiapkan untuk menyambut atlet yang berpangkat sersan dua (serda) itu.

Kapendam V Brawijaya, Kol Infanteri Singgih Pambudi menjelaskan, penyambutan Rifki dilakukan sejak dari Bandara Internasional Juanda Surabaya.

"Dari Juanda, Rifki akan dikawal sampai keluar pintu Tol Gunungsari. Setelah itu akan diarak menggunakan mobil komando," katanya.

Informasi yang dihimpun, sebuah mobil Pertempuran Jarak Dekat (PJD) dari Yon 500 Rider berikut puluhan motor patwal disiapkan untuk mengarak Rifki sejak keluar dari pintu Tol Gunungsari menuju Markas Kodam V Brawijaya Surabaya.

Baca juga: Kisah Arek Suroboyo Rifki Ardiansyah Sumbangkan Emas Asian Games dari Cabor Karate

Berdasarkan pantauan Kompas.com, 500 lebih prajurit dari sejumlah kesatuan disiagakan di jalur menuju Markas Kodam V Brawijaya untuk menyambut atlet berusia 20 tahun yang bertugas di Kesatuan Jasmani Kodam V Brawijaya itu.

Sampai di pintu masuk Markas Kodam V Brawijaya, Rifki akan menerima kalung bunga sebelum disambut langsung oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman.

Rifki Ardiansyah Arrosyiid mendapatkan emas di nomor pertandingan Kumite 60 kilogram Asian Games 2018 pada Minggu (26/8/2018) di Plenary Hall Jakarta Convention Center.

Baca juga: Tangis Penjual Air Isi Ulang saat Tahu Anaknya Raih Medali Emas di Asian Games

Serda Rifki menambahkan, perolehan emas untuk Indonesia setelah mengalahkan lawannya, Amir Mahdi Zadeh, karateka asal Iran, dengan skor akhir 9-7.

Kompas TV Presiden bahwa setelah Asian Games ini segala fitnah dan ujaran kebencian harus dihilangkan dengan semangat kebersamaan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com