Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkeliling Pasar Beringharjo, Sandiaga Diserbu Pedagang untuk Berfoto

Kompas.com - 30/08/2018, 09:24 WIB
Wijaya Kusuma,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sandiaga Uno mengunjungi pasar Beringharjo, Yogyakarta, Kamis (30/8/2018). Berkunjung ke pasar legendaris Yogyakarta ini, Sandiaga mengenakan busana kasual, yakni kaos berkerah biru laut.  

Sandiaga Uno memanfaatkan kunjungannya dengan berkeliling dan berdialog dengan pedagang pasar.

Pantauan Kompas.com, sekitar pukul 07.00 Wib Sandiaga Uno tiba di Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta. Sandiaga masuk melewati pintu timur pasang Beringharjo. Pedagang pasar yang mengetahui kedatangan Sandiaga Uno lantas mengeluarkan gawai.

Para pedagang lalu mengerumuni dan berebut meminta foto dengan Sandiaga Uno. Dengan ramah, Sandiaga Uno meladeni satu persatu pedagang yang meminta foto dengannya.

Baca juga: 5 Berita Terpopuler Nusantara, Ucapan Selamat Sandiaga hingga Rahasia Akrobat Jokowi

Beberapa pedagang yang berada di lantai dua, tampak turun berisi di tangga dan melihat Sandiaga Uno dari atas. Mereka bersama -sama melambaikan tangan dan melambaikan tangan kepada Sandiaga Uno.

Melihat ada beberapa dilantai dua dan memanggil, Sandiaga Uno menyapa balik dengan senyuman dan melambaikan tangan. Bahkan Sandiaga Uno sempat melempar "Kiss Jauh" kepada para pedagang yang berkerumun di lantai dua.

"Wah pak Sandiaga Uno, ganteng yoooo, koyo artis (Wah Pak Sandiaga Uno, ganteng yaaa, seperti artis)," celetuk salah satu pedagang di Pasar Beringharjo saat melihat Sandiaga Uno, Kamis (30/08/2018)

Di Pasar Beringharjo, Sandiaga Uno berjalan berkeliling mulai dari penjual sayuran, penjual daging, penjual jajan pasar hingga sembako. Setiap bertemu dengan pedagang, Sandiaga Uno menyempatkan untuk berdialog.

Baca juga: Sandiaga Uno: Selamat untuk Pak Deddy Mizwar...

"Halo, Bu selamat pagi, bagaimana jualannya?," Tanya Sandiaga Uno kepada salah satu pedagang daging di Pasar Beringharjo.

"Kalau sekarang sepi pak," jawab pedagang daging

Sandiaga Uno menyampaikan kedatanganya ke Pasar Beringharjo untuk bersilaturahmi. Sebab dirinya merupakan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia.

"Saya kesini untuk bersilahturahmi sebagai ketua APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia). Saya kesini ingin menangkap aspirasi," ucapnya.

Setelah berkeliling sekitar 40 menit, Sandiaga Uno berdialog dengan pedagang, pengurus koperasi Pasar Beringharjo dan Pengurus APPSI DPW DIY. Setelah selesai berdialog Sandiaga Uno meninggalkan Pasar Beringharjo. 

Kompas TV Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menemui pedagang pasar tradisional Terong, Makasar, Minggu (19/8).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com