Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Go-Jek Resmi Hadir di Kota Palopo

Kompas.com - 28/08/2018, 13:49 WIB
Amran Amir,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALOPO, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani jasa ojek secara online mengumumkan bahwa layanan mereka resmi hadir dan tersedia di kota Palopo, Sulawesi Selatan, mulai Selasa (28/8/2018).

Dengan masuknya layanan Go-Jek di Palopo menandakan kota Palopo menjadi kota kedua di Sulawesi Selatan setelah kota Makassar dan kota ke-14 di kawasan timur Indonesia.

Strategi regional Head Go-Jek Kawasan Indonesia Timur Anandita Danaatmadja mengatakan Palopo adalah Kota ke-14 di Indonesia Timur yang telah dibuka cabangnya, pembukaan cabang di Palopo dilandasi atas banyaknya UMKM yang ada.

Baca juga: Sopir Go-Car Ancam Demo Lebih Besar jika Tarif Tak Kembali ke Skema Awal

"Menurut data dari dinas terkait, ada sekitar 6.000 UMKM yang ada di Kota Palopo. Itulah salah satu alasan kami membuka cabang di Kota Palopo, karena sangat potensial," kata Anandita, Selasa (28/8/2018).

Kata dia, saat ini sudah 381 orang terdaftar sebagai driver Go-Jek. Angka tersebut masih mungkin bertambah jika memang dibutuhkan manajemen Go-Jek.

Staf Go-Jek Palopo Ikbal mengatakan bahwa tarif yang diberlakukan dalam kota Palopo untuk ukuran terdekat Rp7.000. Selain itu Saat ini layanan Go-Jek untuk jasa pengantar makanan yakni Go-Food sudah dapat digunakan di kota yang terkenal dengan hidangan Kapurung.

Baca juga: Cerita UKM tentang Efek Go-Food, dari 2 Pesanan Menjadi Ribuan

"Mulai saat ini warga Palopo sudah dapat menikmati layanan Go-Jek dengan tarif dasar Rp 7.000 untuk layanan Transport dekat dan Rp 2.000 perkilometer untuk jarak jauh, dan layanan Go-Food," ucap Ikbal.

Penjabat (Pj) Wali kota Palopo, Andi Arwin yang meluncurkan layanan Go-Jek mengucapkan terima kasih kepada manajemen Go-Jek karena telah membuka cabangnya di Palopo. Dia menilai, dengan adanya Go-Jek, warga Palopo dapat terbantu dalam hal penyerapan tenaga kerja.

"Selain itu, UMKM di Palopo dapat meningkatkan omzetnya. Karena dalam aplikasi Go-Jek pelanggan dapat memesan makanan hanya dengan aplikasi," ujarnya.

Kompas TV Sayap bisnis perusahaan angkutan online semakin lebar hingga mengambil alih fungsi perbankan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com