Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani akan Hadiri Deklarasi Relawan Ganti Presiden 2019 di Surabaya

Kompas.com - 25/08/2018, 23:11 WIB
Achmad Faizal,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Minggu (26/8/2018), musisi Ahmad Dhani dijadwalkan menghadiri acara Deklarasi Relawan Ganti Presiden 2019 di Surabaya. Acara akan digelar di sekitar Tugu Pahlawan, tepatnya di Jalan Tembaan Surabaya.

Selain Ahmad Dani, Neno Warisman juga dijadwalkan akan hadir dalam acara besok. Pentolan grup musik Dewa 19 itu merahasiakan apa yang akan disampaikannya besok. "Hadir saja besok," katanya ditemui usai menyantap menu Lontong Balap di Jalan Kranggan Surabaya, Sabtu (25/8/2018).

Mantan suami Maia Estianti itu menyebut, dia dan massa yang akan menggelar aksi deklarasi besok adalah para alumni 212 Jakarta. "Ini tidak ada kaitannya dengan politik, kami hanya menyampaikan aspirasi saja," jelasnya.

Ditanya soal izin acara deklarasi yang tidak dikeluarkan oleh polisi, Dani menyebut bahwa acara deklarasi tidak memerlukan izin, hanya pemberitahuan kepada polisi. "Hanya pemberitahuan saja, tidak perlu izin," jelasnya.

Dia juga tidak khawatir jika deklarasi besok diancam dengan pembubaran. "Kita alumni 212 tidak pernah melawan. Menginjak rumput saja kita tidak berani," jelasnya.

Terpisah, Ketua Gerakan Rakyat Surabaya, Mat Mohtar, mendesak polisi untuk tidak membiarkan acara deklarasi ganti presiden digelar di Surabaya. Kata dia, acara tersebut mengganggu iklim politik yang kondusif di Surabaya selama ini.

"Ini namanya provokasi. Polisi harus membubarkan. Atau kami yang membubarkan," jelasnya.

Jumat kemarin, kelompok massa yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Peduli Jawa Timur juga menggelar aksi di depan Mapolda Jatim jalan Ahmad Yani Surabaya.

Mereka meminta Kapolda Jatim untuk tidak memberi izin acara deklarasi tersebut. Mereka menuding acara deklarasi tersebut ditundangi kepentingan politik Pilpres 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com