Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Nelayan Asal Morotai Selamat Setelah Berenang Sejauh 20 Km

Kompas.com - 25/08/2018, 16:12 WIB
Yamin Abdul Hasan,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

TERNATE, KOMPAS.com - Satu dari dua nelayan asal Bere-bere Kecamatan Morotai Utara, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara yang sempat dinyatakan hilang pada Jumat (24/8/2018) ditemukan dalam keadaan selamat.

Nahrain Batawi (42) ditemukan oleh warga terdampar di Desa Lusuo, Kecamatan Morotai Kabupaten Pulau Morotai pada Jumat (24/8/2018) malam dalam kondisi lemas. Selain itu, Nahrain juga mengalami luka pada bagian perut dan tangan setelah berenang sejauh kurang lebih 13 mil atau sekitar 20 kilometer dengan bantuan papan kayu dari rumpon.

“Satu korban atas nama Nahrain Betawai (42 Thn) ditemukan oleh masyarakat di Teluk Lusowo dan telah dievakuasi menuju Puskesmas Bere-bere dalam keadaan selamat,” kata Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah, Sabtu (25/8/2018).

Sementara satu rekannya bernama Djaelan Mandea (60) sampai saat ini belum ditemukan dan masih dicari oleh tim gabungan Basarnas dibantu nelayan setempat.

Kedua nelayan itu dikabarkan pergi melaut pada Kamis 23 Agustus 2018 pukul 06.00 WIT menggunakan perahu tempel dengan mesin berkapasitas 15 GT.

Selain tim gabungan Basarnas, Kepala Desa Bere-bere juga mengerahkan 9 perahu nelayan beroperasi mengarungi laut pasifik antara Bere-bere Kecamatan Morotai Utara sampai Desa Sopi Kecamatan Morotai Jaya untuk mencari satu nelayan lagi yang belum ditemukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com