Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Api dari Kompor Sambar Jeriken Bensin, Rumah Guru Ludes Terbakar

Kompas.com - 24/08/2018, 22:22 WIB
Masriadi ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Satu rumah permanen milik guru Muslem (45) ludes terbakar di Desa Ulee Gampong, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Cot Girek, Jumat (24/8/2018).

Kapolsek Cot Girek, Aceh Utara, Ipda Yussyah R menjelaskan, api diduga berasal dari kompor lalu menyambar jeriken bensin. Api diketahui membesar dari sisi dapur.

“Menurut keterangan korban, api berasal dari dapur. Di dapur itu ada jeriken berisi bensin yang di jual di warung miliknya. Api diduga menyambar jeriken itu hingga meledak,” sebut Kapolsek.

Dia menyebutkan, setelah melihat dapur rumahnya terbakar, korban langsung menyelamatkan diri ke luar rumah dan berteriak meminta pertolongan warga.

Saat kejadian, api kompor sedang menyala. Sebab saat itu istri korban sedang memasak sup di dapur.

“Warga dan polisi berupaya membantu memadamkan api dan mengeluarkan barang yang masih bisa diselematkan. Namun, karena dengan peralatan seadanya, api membakar bagian rumah lainnya, sehingga seluruh rumah terbakar,” sebut Kapolsek.

Baca juga: 4 Rumah Terbakar di Sukabumi, 1 Warga Meninggal Dunia

Akibat kebakaran ini, pemilih rumah ditaksir merugi Rp 200 juta.

Kapolsek mengimbau agar pedagang minyak menjauhkan barang dagangan dari dapur atau lokasi dekat dengan api, sehingga peristiwa tersebut tidak terulang. Untuk sementara, korban menetap di rumah keluarganya di desa tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, hanya harta dan benda saja,” pungkasnya.

Kompas TV Selain itu jarak pandang terbatas tertutup kabut asap akibat kebakaran yang belum padam.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com