Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemotor Asal Bandung Tewas Tertabrak Truk Tronton di Sukabumi

Kompas.com - 24/08/2018, 16:39 WIB
Budiyanto ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Seorang pengendara sepeda motor asal Bandung, Hasan Yusuf Saefullah (44) meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan Sukabumi-Cianjur, Jumat (24/8/2018).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB di Kampung Cau, Desa Selaawi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Informasi yang dihimpun Kompas.com dari lokasi kejadian, warga Gang Awi Wulung No 177/ 22 C RT 004/009, Bandung, itu meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) setelah tubuhnya terlindas ban truk.

Peristiwa itu berawal saat motor yang dikendarai korban, Honda Supra X 125 pelat nomor D 4174 KS diduga tertabrak truk tronton Hino berpelat nomor Z 9066 HC yang melaju dari arah Kota Sukabumi ke Cianjur.

"Ya, korban meninggal dunia di TKP dengan mengalami luka-luka pada anggota tubuhnya," kata Kepala Unit Laka, Sat Lantas Poltes Sukabumi Kota, Iptu Agus Suherman saat dikonfirmasi Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Jumat siang.

Baca juga: Bersepeda Motor di Jalan Raya, Dua Bocah SD Tewas Terlindas Truk

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan sementara dari saksi, kecelakaan lalu lintas ini berawal saat sopir truk tronton menyalip sebuah kendaraan di depannya. Lalu truk tronton juga menabrak sepeda motor yang ada di depannya.

"Ketika mendahului kendaraan yang ada di depannya menabrak sepeda motor yang juga sedang melaju ke arah yang sama," jelas dia.

Saat ini, lanjut dia, perkara kecelakaan lalu lintas tersebut masih dalam proses penyidikan. Polisi sudah mengamankan sopir truk tronton berinisial AS (45), warga Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukaratu, Kota Tasikmalaya.

"Sopirnya lagi diperiksa penyidik. Kami juga sudah mengamankan dua unit kendaraan bermotornya," ujar dia.

"Sedangkan jenazah langsung dievakuasi ke ruang pemulasaraan jenazah RSUD Syamsudin," pungkas Agus.

Baca juga: Salip Truk Tronton, Seorang Pelajar Madrasah Tewas Terlindas

Kompas TV Orangtua Lalai, Balita Ini Tewas Terlindas Mobil

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com