Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surabaya Jadi Tuan Rumah Startup Nations Summit 2018

Kompas.com - 24/08/2018, 15:04 WIB
Achmad Faizal,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Kota Surabaya dipastikan menjadi tuan rumah Startup Nations Summit (SNS) 2018 pada 16 hingga 17 November mendatang. Perhelatan internasional tersebut akan dihadiri 170 delegasi dari berbagai negara.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, melalui acara itu, Surabaya akan memulai era baru yakni era membangun startup dan entepreneur.

"Startup dan entepreneur kita bangun bersama-sama," kata Risma, Jumat (24/8/2018).

Menurut Risma, membangun entepreneur atau kewirusahaan adalah sebuah pilihan tepat. Sebab, tantangan anak muda tahun 2040 adalah bagaimana bisa menciptakan sebuah lapangan pekerjaan, bukan mencari kerja.

"Para rektor perguruan tinggi, dosen, dan guru besar juga akan hadir di SNS 2018," ujarnya.

Baca juga: Startup Pamer Kuliner Kreatif di Surabaya, Ada Kripik Tempe Krezi hingga Sate Kekinian

Dalam acara yang bertajuk Kolaborasi Industri Kreatif Digital itu, kata Risma, juga dibahas bagaimana memulai dan mengembangkan dunia industri digital.

"Kota Surabaya akan menjadi kota pertama di Indonesia yang menggelorakan bisnis kreatif berbasis digital dan menjadi sejajar dengan kota-kota lain di dunia," ujarnya.

Baca juga: Ini Pesan Jokowi untuk Startup di Indonesia

SNS 2018 akan berkolaborasi dengan empat kegiatan lainnya di Surabaya, yakni Inno Creativitation pada 14-15 November, Bekraf Festival 2018 pada 14-17 November, Kamadjaja Logistics Hackathon Day pada 10-11 November, dan Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan pada 18 November.

Kompas TV Dalam kunjungannya, Puti memperkenalkan program pengembangan usaha kecil dan menengah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com