Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Usut Pencurian Plat Baja Sisa Jembatan Dompak Senilai Rp 4,4 Miliar

Kompas.com - 24/08/2018, 11:30 WIB
Hadi Maulana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Kasus plat baja senilai Rp 4,4 miliar, sisa pembangunan Jembatan I Dompak yang hilang, kini kasusnya ditangani Polda Kepri.

Bahkan Polda Kepri mengaku sudah menerima surat pemberitahuan dan kronologis hilangan sisa plat baja pembangunan jembatan tersebut dari Pemprov Kepri.

"Kasusnya diambil alih Polda Kepri, bahkan kami juga sudah menerima surat pemberitahuan dan kronologis hilangannya plat baja senilai Rp 4,4 miliar tersebut," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga, Jumat (24/8/2018) di Mapolda Kepri.

Untuk LP (laporan polisi), Erlangga mengaku baru saja masuk dan yang melaporkannya langsung dilakukan Inspektorat Pemprov Kepri.

Baca juga: Buntut Karnaval Anak Bawa Senjata Mainan, Kepala TK Kartika Dicopot

"Saat ini kasusnya sudah dalam tahap penyelidikan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri. Bahkan sejumlah orang yang mengetahui tentang plat baja senilai Rp 4,4 miliar juga sudah dilakukan pemeriksaan," jelas Erlangga.

Sebelumnya, hilangnya plat baja senilai Rp 4,4 miliar sisa pembangunan Jembatan I Dompak itu, terungkap saat DPRD Kepri bersama Dinas PUPR melakuka rapat.

Mendengar hal ini Gubernur Kepri Nurdin Basirun langsung meradang dan menegaskan sampai saat ini dirinya tidak pernah memerintahkan pegawainya untuk memindahkan, mengangkat, apalagi membersihkan plat yang merupakan aset Pemprov Kepri yang bernilai miliaran rupiah itu.

Nurdin meyakini ada otak pelaku atau yang menampungnya, sehingga ada yang berani mencuri plat baja sisa pembangunan Jembatan I Dompak.

Dia berharap pihak kepolisian bisa mengungkap kasus ini, karena plat baja yang hilang tersebut merupakan aset Pemprov Kepri yang merupakan uang rakyat Kepri juga.

Baca juga: Adu Mulut dan Kejar-kejaran Terjadi Sebelum Pemilik Mercy Tabrak Pemotor hingga Tewas

Kompas TV Dari hasil kejahatannya, polisi menyita sejumlah telepon genggam, pakaian polisi, serta uang ratusan juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com