Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Terbaru Kasus Mercy Vs Honda Beat di Solo, Status Tersangka hingga Isu SARA

Kompas.com - 24/08/2018, 11:00 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.comKecelakaan maut terjadi di Kota Solo pada Rabu (22/8/2018) siang. Seorang pengendara tewas di tempat setelah seorang pengendara mobil sengaja menabrak dari arah belakang.

Korban atas nama Eko Prasetio (28), warga Jalan Mliwis, Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, mengalami luka parah di bagian kepala setelah ditabrak mobil Mercy dengan nomor polisi AD 888 QQ.

Pelaku diketahui berinisial IA (40), warga Karanganyar, Jawa Tengah.

Pelaku saat ini sudah diamankan aparat kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Berikut sejumlah fakta-fakta terkait kecelakaan maut tersebut.

1. Korban dan pelaku terlibat adu mulut dan kejar-kejaran di jalan

Sepeda motor korban diangkut mobil polisi setelah ditabrak mobil Mercedez Benz di Jalan KS Tubun tepat di timur Mapolresta Surakarta, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (22/8/2018).KOMPAS.com/Labib Zamani Sepeda motor korban diangkut mobil polisi setelah ditabrak mobil Mercedez Benz di Jalan KS Tubun tepat di timur Mapolresta Surakarta, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (22/8/2018).

IA emosi saat laju kendaraannya terhalangi oleh Eko yang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan nopol AD 5435 OH. IA mengejar Eko dan adu mulut pun terjadi antara kedua pria tersebut.

Sementara itu, salah satu rekan IA, yang saat itu ada di dalam mobil, sempat turun dari mobil dan memukul kepala Eko yang masih mengenakan helm.

Tidak terima perlakuan tersebut, Eko terpancing emosinya ketika bertemu kembali dengan mobil Mercy milik IA di lokasi yang berbeda. Eko pun menendang bagian belakang mobil IA.

"Kronologinya itu bermula dari cekcok di traffic light simpang Pemuda Teater timur kawasan Taman Balekambang," kata Kasatreskim Polresta Surakarta Komisaris Fadli di Solo, Jawa Tengah, Rabu (22/8/2018).

Tindakan Eko dipergoki IA yang lalu spontan mengejar Eko dan menabraknya di Jalan KS Tubun, Manahan, Solo, tepat di timur Kantor Mapolresta Surakarta.

Baca Juga: Tabrak Pemotor hingga Tewas, Pemilik Sedan Mercy Jadi Tersangka Pembunuhan

2. Aksi brutal IA disaksikan warga sekitar

Anggota kepolisian melakukan olah TKP di Jalan KS Tubun, tepatnya di timur Mapolresta Surakarta, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (22/8/2018).KOMPAS.com/Labib Zamani Anggota kepolisian melakukan olah TKP di Jalan KS Tubun, tepatnya di timur Mapolresta Surakarta, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (22/8/2018).

Sejumlah warga melihat mobil  Mercedez Benz hitam AD 888 QQ yang dikendarai IA mengejar pengendara motor Honda Beat AD 5435 OH, dan menabrak Eko Prasetio (28) dari belakang hingga tewas.

Peristiwa naas itu terjadi di Jalan KS Tubun, tepat di timur Mapolresta Surakarta, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (22/8/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.

Akibat tabrakan tersebut, tubuh Eko terseret sepanjang 15 meter dari lokasi tabrakan. Setelah menabrak, IA melarikan diri dan akhirnya berhenti tak jauh dari lokasi kejadian.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com