Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Polisi soal Cerita Ridwan Kamil Ditabrak Pemotor yang Lawan Arus

Kompas.com - 22/08/2018, 09:50 WIB
Agie Permadi,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi buka suara perihal cerita Wali Kota Bandung yang ditabrak pengendara motor saat bersepeda di Jalan Surapati, Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/8/2018).

Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza menuturkan, pria yang kerap disapa Emil itu sebenarnya tengah membantu petugas kepolisian memberhentikan pengendara motor tersebut yang berusaha kabur menghindari razia yang dilakukan petugas kepolisian.

"Jadi Pak Ridwan Kamil bukan ditabrak. Jadi saat itu memang ada pelanggar berhenti pas lihat razia, pengendara itu langsung memutar dan melawan arus. Kebetulan Pak Ridwan langsung berhenti dan menghalanginya pakai sepedanya," kata Agung, Selasa (21/8/2018).

Baca juga: Cerita Ridwan Kamil Ditabrak Pemotor yang Lawan Arus

Namun pada akhirnya pengendara dan kendaraanya tersebut berhasil diamankan petugas yang tengah melakukan razia, serta melakukan penilangan terhadap pelanggar itu.

"Pak Ridwan Kamil sebenarnya bantu kami polisi, pengendara yang melanggar peraturan itu diberhentikan sama pak RK pakai sepeda. Pengendaranya sudah ditilang," tuturnya.

 

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku ditabrak pengendara motor yang melawan arus. Cerita itu ia bagikan lewat akun instagram pribadinya @ridwankamil.

Dalam unggahannya, Emil mengatakan bahwa dirinya ditabrak saat tengah berkeliling menggunakan sepedanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com