Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tergelincir, Fortuner Timpa Rumah Warga hingga Hancur

Kompas.com - 22/08/2018, 09:02 WIB
Caroline Damanik

Editor

TAPANULI UTARA, KOMPAS.com - Sebuah mobil Toyota Fortuner BK 1604 GC tergelincir dan menimpa sebuah rumah di Jalan Mayjen JM Samosir di Desa Hutabarat, Partali Julu Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Senin (20/8/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Humas Polres Tapanuli Utara Iptu Walpon Barimbing mengatakan, kecelakaan bermula saat Fortuner yang dikemudikan Faisal Sitompul (30), warga Medan, melaju dari arah Tarutung menuju Siborong-borong.

Baca juga: Cerita Pekerja Relokasi Makam untuk Jalan Tol, dari Menemukan Gigi Emas hingga Kain Kafan Utuh

Setibanya di lokasi kejadian, mobil yang membawa dua penumpang bernama Ikbal Hasibuan dan Namira Harahap itu tergelincir di jalan lalu terbalik ke sebelah kiri dan menimpa rumah milik Elfrida boru Tobing yang posisinya lebih rendah dari jalan.

Akibatnya, sang pemilik rumah yang tengah berada di dalam rumah bersama dua anaknya mengalami luka dan langsung dilarikan ke RSU Tarutung.

Baca juga: 2 Kali Diperkosa Pemilik Kamar Kos, Siswi SMA Lapor Polisi

Pengemudi mobil mengalami patah tangan sebelah kanan, sedangkan penumpangnya mengalami luka lecet di kepala.

Walpon mengatakan, mobil diduga melaju dengan kecepatan tinggi sehingga pada saat belok kanan tidak terkendali lalu tergelincir di jalan dan menimpa rumah korban hingga hancur.

"Saat ini mobil sudah ditarik dari tempat terjatuhnya dan diamankan di unit Laka Polres Taput untuk pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Walpon.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Fortuner Tabrak Rumah Hingga Luluh Lantak, Penghuni Masuk Rumah Sakit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com