Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Pemuda yang Tewas di Gresik Diduga sebagai Peracik Miras Oplosan

Kompas.com - 19/08/2018, 18:46 WIB
Hamzah Arfah,
Dian Maharani

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com – Tiga warga Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, Gresik, Jawa Timur tewas usai pesta minuman keras (miras) oplosan. Mereka pesta miras pada Kamis (16/8/2018. setelah menonton pertandingan sepakbola gala desa.

Ketiga pemuda, yaitu RY (23), AK, serta FP (19) tewas pada Minggu (19/8/2018) pagi. Salah satu yang tewas, FP disebut sebagai peracik miras oplosan tersebut.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, pemuda tersebut baru merasakan efek minum miras oplosan pada Sabtu (18/8/2018) malam dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawa ketiganya tidak tertolong.

"Mereka dibawa ke rumah sakit sekitar Sabtu malam pukul 23.00 WIB dan pada Minggu pagi meninggal dunia,” ujar Wahyu saat dihubungi Kompas.com, Minggu (19/8/2018).

Baca juga: 3 Pemuda Tewas, Puluhan Lainnya Keracunan pada Pesta Miras Oplosan di Gresik

Para pemuda tersebut sebelumnya ditengarai telah menenggak miras jenis vodka, yang telah dioplos (dicampur) dengan arak cukrik.

Puluhan remaja yang ikut pesta miras itu juga masih dirawat di rumah sakit Dr. Soetomo, Surabaya. Usia mereka bervariasi mulai dari 17-25 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com