Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cak Imin: Jika JK Tidak Mau, Saya Mendukung Mahfud MD

Kompas.com - 17/08/2018, 09:07 WIB
Markus Yuwono,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendukung jika Mahfud MD mau menjadi ketua Tim Pemenangan Joko Widodo (Jokowi)-Kyai Ma'ruf Amin dalam pemilu 2019 mendatang.

"Hari ini akan diputuskan oleh Pak Jokowi, di antara nama-nama yang terkuat Pak JK, yang lain saya belum tahu," kata Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Jejeran, Bantul, Yogyakarta, Jumat (17/8/2018)

Ketika disinggung mengenai peluang Mahfud MD menjadi ketua tim. "Bagus kalau Pak Mahfud mau, saya mendukung. Kalau Pak JK enggak mau (Ketua Tim Pemenangan), saya berharap Pak Mahfud menjadi ketua timnya," ucapnya.

Baca juga: Jusuf Kalla Sempat Galau Saat Diminta Jadi Ketua Timses Jokowi-Maruf

Menurut Imin, alasannya mendukung Mahfud MD sebagai ketua tim pemenangan yakni sebagai bentuk penghormatan kepadanya. "Sebagai penghormatan," ujarnya. 

Perlu diketahui Cak Imin datang MIN Jejeran, Bantul, untuk mengikuti upacara bendera menyambut ulang tahun Kemerdekaan. Dia mengenakan baju koko dipadu selendang kecil, sarung warna hijau, dan sepatu kets.

"Ya tentu bangga dan rasa sekaligus penghormatan kepada kaum santri. Kaum santri, simbolis nya sarung, simbolis-nya culture produk dalam negri sarung, harus kita jaga," ucapnya. 

Kompas TV Proses umrah, yakni Thawaf dan Sa'i berlangsung selama hampir 2 jam berjalan kaki di Masjidil Haram.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com