Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Anak Kambing Satu Mata Menyerupai Manusia dan Suara Mirip Tangisan Bayi

Kompas.com - 16/08/2018, 18:08 WIB
Syarifudin,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

BIMA, KOMPAS.com - Warga Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), dihebohkan dengan keberadaan seekor anak kambing yang lahir dengan satu mata.

Khaidir mengaku anak kambing tersebut terlahir hanya dengan satu mata dari perut induknya. Mata kambing itu berada tepat di atas dahinya. Sementara mulut, dagu, dan hidungnya menyerupai manusia.

Kejadian ini membuat warga penasaran serta ingin melihat secara langsung anak kambing yang menyerupai manusia tersebut. Mereka yang penasaran ramai berdatangan ke rumah pemilik kambing, Khadir, warga Desa Timu, Kecamatan Bolo. 

Menurut Khaidir, anak kambing itu lahir pada Rabu (15/8/2018) sekitar pukul 12.00 Wita. Hal yang mengejutkan adalah anak kambing itu memiliki suara mirip tangisan bayi manusia baru lahir. 

"Saya baru tahu setelah pulang shalat dari Masjid,” ujar Khaidir, Kamis (16/8/2018).

Baca juga: Saat Unta, Kuda dan Kambing di Solo Ramal Juara Piala Dunia 2018...

Kejadian itu juga sempat membuat istri Khaidir, Mahani kaget. 

“Awalnya istri saya kira ada bayi yang dibuang orang dekat rumah. Namun setelah diperiksa, ternyata suara anak kambing. Suaranya persis seperti anak bayi manusia,” kata Khaidir

Melihat keanehan pada fisik kambingnya, Mahani awalnya tak berani menyentuh. Namun, tak lama kemudian, istri Khaidir berinisiatif mengambilnya dan memberikan susu pengganti menggunakan dot bayi agar bisa tumbuh sehat.

“Semoga saja bisa bertahan hidup,” ujar Khaidir berharap.

Khaidir juga bercerita, sebenarnya induk kambing melahirkan dua ekor. Namun, hanya satu ekor yang lahir normal, sementara lainnya memiliki keanehan tersebut.

“Selama ini kambing yang saya pelihara biasanya memiliki anak dengan sifat baik-baik saja, tapi sekarang saya tidak menyangka anak yang dilahirkan dari induk kambing tersebut memiliki keanehan pada mata dan hidungnya,” ujarnya.

Baca juga: Kebakaran di Ungaran, 3 Rumah Hangus dan 2 Ekor Kambing Pingsan

Kejadian aneh itu menjadi viral dan beredar di media sosial. Setelah kabar itu beredar luas, warga hingga saat ini terus berdatangan ke rumah pemilik Khaidir.

Mereka tidak hanya sekadar melihat, namun beberapa di antaranya mengambil foto via ponsel untuk mengabadikan binatang unik tersebut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com