Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Instruksikan Menteri BUMN Suplai Semen Besar-besaran ke Lombok

Kompas.com - 14/08/2018, 15:28 WIB
Karnia Septia,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MATARAM, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menginstruksikan menteri BUMN untuk segera mengirim semen secara besar-besaran ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Tadi malam saya sudah telpon Menteri BUMN yang berkaitan dengan semen hari ini sudah mulai akan disuplai besar-besaran ke sini. Harga tidak akan naik serupiah pun. Langsung dari pabrik," kata Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Lombok Utara, Selasa (14/8/2018).

Selain semen, baja juga akan segera dikirim untuk antisipasi lonjakan harga dan mempercepat rekonstruksi rumah serta fasilitas umum di Kabupaten Lombok Utara yang luluh lantak akibat gempa bumi.

Pemerintah berjanji akan memberikan bantuan uang Rp 50 juta untuk membangun kembali rumah yang rusak berat, Rp 25 juta untuk rumah rusak sedang, dan Rp 10 juta untuk rumah rusak ringan.

Baca juga: Jokowi Naik Trail Dibonceng TGB Tengok Korban Gempa di Lombok Utara

Selama dua hari, Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Utara. Dalam kunjungannya, presiden menyempatkan diri meninjau beberapa lokasi seperti tempat pengungsian, pasar, dan bangunan RSUD Tanjung.

Saat meninjau bangunan rumah sakit yang rusak terkena dampak gempa Lombok, Presiden didampingi sejumlah pejabat.

Di antaranya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BNPB Willem Rampangilei, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGB M Zainul Majdi.

Kompas TV Salah satunya dengan Robot Cosplay, Komunitas cosplay berkeliling posko pengungsian untuk menghibur anak-anak.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com