Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai 3 Kali Mogok, 4 Rangkaian Kereta LRT Palembang Difungsikan Lagi

Kompas.com - 14/08/2018, 15:08 WIB
Aji YK Putra,
Reni Susanti

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sebanyak empat rangkaian kereta Light Rail Transit (LRT) Palembang, Sumatera Selatan, kembali difungsikan untuk mengangkut para penumpang, usai mengalami tiga kali mogok.

Namun, dari empat rangkaian yang difungsikan, satu rangkaian dikhususkan untuk mengangkut para tamu serta atlet Asian Games yang mulai berdatangan di Palembang.

Direktur Jenderal Perkeretaapian dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Zulfikri mengatakan, animo masyarakat pengguna LRT di Palembang sangat tinggi, sejak mulai dioperasikan 1 Agustus 2018.

Tingginya minat warga Palembang untuk menggunakan LRT membuat PT KAI harus menggunakan empat rangkaian kereta.

Baca juga: 5 Berita Terpopuler Nusantara, Gelandang Garuda Muda hingga LRT Mogok

"Kita antisipasi jika para penumpang LRT penuh. Jadi, dari empat gerbong yang difungsikan, satu gerbong dikhususkan untuk tamu dan para atlet Asian Games, " kata Zulfikri di Palembang, Selasa (14/8/2018).

Zulfikri mengakui, jika LRT Palembang, kini menjadi wisata baru bagi masyarakat. Para penumpang banyak menggunakan ketika terjadi hari libur.

Bahkan, dari sejak dioperasikan hingga kini,  sudah 85.781 tiket LRT terjual.

"Petugas dari KAI sampai kewalahan untuk melayani warga yang ingin naik LRT. Ini sangat luar biasa, transportasi massal pertama di Indonesia memiliki minat yang tinggi," pungkasnya.

Kompas TV Layanan gratis untuk warga berlaku setiap Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional hingga Asian Games berakhir.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com