Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepergok Curi Motor, Pria Ini Lompat ke Sungai Musi Lalu Ditemukan Tewas

Kompas.com - 13/08/2018, 09:56 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Satu terduga pelaku pencurian motor ditemukan tewas mengambang di perairan sungai Musi di kawasan Karang Anyar, Kecamatan Gandung, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (12/8/2018).

Informasi yang dihimpun, pelaku yang diketahui bernama S sebelumnya tepergok oleh warga sekitar saat mencuri motor masyarakat sekitar.

Lantaran terpojok, ia langsung melompat dari jembatan Musi II dan terjun bebas ke sungai Musi. Setelah satu jam pencarian, S ditemukan warga mengambang tak jauh dari lokasi.

Hal itu diutarakan oleh Sugiarto yang menjadi korban terduga pelaku tersebut. Menurutnya, S ketika itu terlihat oleh anak korban sedang mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat miliknya.

Baca juga: Lompat ke Sungai Saat Digerebek Polisi, Seorang Pria Tewas Tenggelam

“Motor saya hilang di kawasan Karang Jaya dekat SMP Negeri 32 Palembang. Lalu saat lewat di arah jembatan Musi II anak saya melihat motor itu dikendarai orang lain lalu memberi tahu saya,” kata Sugiarto.

Mendapatkan informasi keberadaannya, Sugiarto bersama sang anak lalu menemui pelaku di atas jembatan Musi II untuk meminta motornya agar dikembalikan. Merasa terpojok, iapun melompat dari atas jembatan hingga akhirnya ditemukan tewas.

“Warga juga ramai yang datang, setelah saya teriak maling dia melompat ke sungai. Satu jam setelah itu ditemukan tewas,” ujarnya.

Kapolsek Gandus Palembang AKP M Aidil mengatakan, mereka mengetahui identitas mayat setelah mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) didalam saku celananya.

Baca juga: Polisi Dikeroyok Warga, Selamatkan Diri dengan Lompat ke Sungai

Mengenai dugaan S adalah pelaku pencurian motor, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan.

"Jasad almarhum dibawa ke kamar jenazah RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi. Sementara Sugiarto dan anaknya yang menjadi korban curanmor, masih dimintai keterangannya di Polsek Gandus,” kata Kapolsek.

Kompas TV 3 pelaku pencurian kendaraan bermotor ditembak mati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com