Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Keluarga di Sukabumi Tertabrak Kereta Api, 1 Orang Tewas

Kompas.com - 12/08/2018, 15:37 WIB
Budiyanto ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Satu keluarga diduga tertabrak kereta api Pangrango jurusan Sukabumi-Cianjur di Kampung Ciandam, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018) sekitar pukul 09:30 Wib.

Saat peristiwa terjadi, ketiganya berboncengan menumpang sepeda motor Honda Beat bernomor polisi F 3234 FY melintasi jalan gang yang menyeberang lintasan kereta api.

Tidak ada saksi atau warga yang melihat peristiwa tersebut. Hanya saja, diduga para korban terseret kereta hingga sekitar 10 meter.

Salah satu korban, Seni Indrawati (22) meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sedangkan anak pertamanya, Irsal (2) mengalami cedera dan adik Seni, Rita Mulyaningsih (18) dalam kondisi kritis.

Ketiganya tercatat warga Kampung Ciandam, RT 05/06 Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi. Rumah korban hanya berjarak beberapa puluhan meter dari tempat kejadian perkara.

"Kami mendengar suara klakson kereta api yang berturut-turut. Setelah itu ada warga yang berteriak ada warga tertabrak kereta," ungkap Tatang (55), warga kampung setempat kepada Kompas.com saat menunjukkan lokasi kejadian, Minggu siang.

Baca juga: Bocah 3 Tahun Berkaus Bonek Tewas Tertabrak Kereta Api

"Saya keluar rumah langsung ke lokasi, dan melihat ada motor di pinggir rel kereta. Lalu mendengar suara tangisan anak, langsung saya menuju suara tangisan dan berupaya menolongnya," aku dia.

Menurut dia, saat itu pun warga banyak mengerumuni lokasi dan di antaranya berupaya menyelamatkan dua korban lainnya. Akhirnya ketiga korban dievakuasi ke Rumah Sakit Hermina, Sukaraja.

"Ketiganya tetangga saya, rumahnya berada di dalam gang. Semuanya dievakuasi ke rumah sakit," ujar Tatang yang juga sempat memunguti berbagai minuman ringan ukuran gelas milik korban.

Ketua RT, Ai Solihat membenarkan ketiga korban yang mengalami kecelakaan di lintasan kereta merupakan warganya. Ketiganya pulang dari toko grosir makanan minuman setelah membeli pesanan.

"Almarhumah Seni sehari-hari sebagai ibu rumah tangga, dan anaknya Irsal baru berusia dua tahun dalam kondisi selamat. Serta adiknya, Rita masih di rumah sakit," kata Ai.

Baca juga: Taksi Online Ringsek Tertabrak Kereta Api, Sopir Perempuan Selamat

Jenazah almarhumah Seni disemayamkan di rumah duka. Rencananya jenazah Seni dikebumikan di taman pemakaman umum (TPU) Ciandam pada Minggu sore ini.

Kompas TV Mobilnya ditabrak kereta api Mutiara Timur, jurusan Yogyakarta-Banyuwangi di Desa Labanasem, Kecamatan Rojojampi, Banyuwangi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com