Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Ibu Tinggalkan Bayinya yang Baru Lahir di Rumah Bidan

Kompas.com - 11/08/2018, 21:26 WIB
Masriadi ,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Seorang ibu mengaku bernama Zainab (26), warga Keude Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara meninggalkan bayinya berusia dua hari di rumah salah seorang bidan, Nani (30) di Meunasah Dayah, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Setelah meninggalkan bayi perempuan itu, sang ibu tak pernah kembali.

Pada Sabtu (11/8/2018), bidan tersebut terpaksa membawa bayi itu ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara untuk mendapat perawatan lanjutan.

Kapolsek Muara Satu, Kota Lhokseumawe, AKP Ahmad Yani, menyebutkan, untuk menjamin kesehatan bayi tersebut, petugas Rumah Sakit Umum Cut Meutia menyerahkannya pada Dinas Sosial, Kota Lhokseumawe.

“Sudah kita buat berita acara penyerahkan perawatan bayi itu. Tujuannya agar ada yang merawat bayi ini dengan baik, otomatis ini menjadi tanggungjawab negara,” sebutnya.

Sedangkan untuk keberadaan ibu bayi tersebut, sambung Kapolsek, masih dalam penyelidikan.

“Bidan ini tak begitu mengenal ibunya bayi ini. Dia hanya membantu proses melahirkan, setelah itu ibunya beralasan pulang sebentar ke rumah dan segera kembali. Jadi, bayinya ditinggal begitu saja di rumah bidan itu, sekarang kita selidiki keberadaan ibunya,” pungkas AKP Ahmad Yani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com