Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Asian Games, Pemkot Bandung Gelar 'Beberesih Bandung'

Kompas.com - 09/08/2018, 16:58 WIB
Dendi Ramdhani,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bandung akan menggelar kerja bakti massal bertajuk 'Beberesih Bandung' dalam rangka menyambut Asian Games dan HUT ke-73 RI. Acara itu akan berlangsung 11-12 Agustus 2018.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tris Avianti menuturkan, kegiatan itu akan melibatkan lebih dari 10.000 relawan, terdiri dari warga, aparat TNI, dan Polri.

"Jadi masing-masing kecamatan ada 300 relawan. Nanti tanggal 12 masih ada yang daftar online. Jadi mungkin ada lebih dari 10.000 orang," ucap Tris dalam kegiatan Bandung Menjawab di Taman Sejarah, Jalan Aceh, Kamis (9/8/2018).

Tris menjelaskan, para relawan nantinya akan kerja bakti memoles wajah Kota Bandung.

Baca juga: Tim Sepatu Roda Indonesia Targetkan Raih Emas pada Asian Games 2018

 

Dari mulai menyapu jalan, mengecat trotoar, hingga mengganti bunga hias yang sudah layu. Ada pula pemasangan bendera negara Asia di jalan-jalan Kota Bandung.

"Kalau kegiatan fisiknya kita ada pengecatan, pengecetan tiang listrik, penggantian tiang lampu yang mati, penggantian tanaman dan bunga yang sudah layu kita ganti yang baru, bangku di trotoar juga dilakukan pengecatan," tuturnya.

Setelah itu, Pemkot Bandung akan menggelar festival kuliner di Jalan Braga.

"Kita ingin meningkatkan perhatian masyarakat agar lebih cinta dengan Kota Bandung. Sejauh ini antusiasmenya bagus. Semoga acaranya berjalan lancar," jelasnya.

Kompas TV Berikut tiga berita terpopuler versi KompasTV hari ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com