Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung si Kembar Bagas-Bagus di Piala AFF U-16, Keluarga dan Tetangga Berangkat ke Sidoarjo

Kompas.com - 09/08/2018, 10:00 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com - Keluarga besar Amiruddin Bagas Kahfa Arrizqi (Bagas) dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (Bagus) serta tetangga mereka di Dusun Sindas, Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, berangkat ke Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (8/8/2018) malam.

Mereka hendak memberikan semangat langsung kepada si Kembar yang sedang mendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia saat berlaga melawan Malaysia di Stadion Delta Sidoarjo, dalam Semifinal Piala AFF U-16 2018, Kamis (9/8/2018) malam.

“Kami ingin menonton sekaligus mendukung langsung timnas yang akan bertanding, supaya berhasil jadi juara. Rombongan kami ada sekitar 50 orang, ada yang naik bus, mobil sendiri," ungkap Yuni Puji Istiono, ayah Bagas dan Bagus, Rabu malam.

Baca juga: Cerita Si Kembar RI 1 dan RI 2, Kakak Ingin Jadi Programmer, Adik Jadi Wakil Presiden (2)

Sebelum berangkat, mereka menggelar doa bersama di kediaman Bagas dan Bagus. Doa dipimpin ulama setempat, diikuti oleh tokoh pemuda, tokoh masyarakat, jajaran pemerintah Desa Pancuranmas dan warga sekitar.

Sebagai orangtua dan warga, mereka merasa bangga karena si kembar diberi kesempatan untuk membela bangsa Indonesia melalui olahraga sepakbola. Sejak kecil keduanya memang mencintai dunia sepakbola, rela berlatih dan berjuang bisa masuk timnas Indonesia.

“Sebetulnya, keinginan dari Bagas dan Bagus, keluarga ndak perlu ke sana (Sidoarjo), cukup memberi restu dan doa. Tapi karena warga sangat antusias ingin melihat timnas, dan syukur-syukur bisa berjumpa dengan Bagas Bagus,” jelas Yuni.

Baca juga: Perkuat Timnas U-16, Si Kembar Bagus dan Bagas Belum Dapat Sekolah

Selama ajang Piala AFF U-16 berlangsung, warga pun menggelar nonton bareng (nobar) di halaman rumah Bagas dan Bagus. Nobar juga digelar di sejumlah sudut Desa Pancuranmas dan sekitarnya.

"Total ada 10 proyektor yang disebar di desa kami, untuk nobar timnas," ucap Yuni.

Dirinya tak henti-hentinya meminta dukungan dan doa restu kepada masyarakat Indonesia supaya timnas bisa bertanding dengan baik hingga mempersembahkan juara kepada bangsa dan negara.

Kompas TV Kemenangan telak 4-0 mengokohkan posisi Indonesia di puncak klasemen Grup A dan lolos ke babak semifinal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com