Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KM Satya Kencana Terbakar di Laut Jawa, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 05/08/2018, 06:01 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Satu orang dilaporkan tewas dalam peristiwa terbakarnya Kapal Motor Satya Kencana IX terbakar di perairan laut Jawa, sekitar 54 mil barat daya Tanjung Selatan, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Sabtu (4/8/2018).

Korban tewas tiba di RSUD Ulin Banjarmasin, Sabtu sekitar 19.00 Wita, dengan mobil emergency gabungan.

Kepala RS Bhayangkara Banjarmasin AKBP Bambang P mengatakan, korban diduga tewas karena tenggelam. Korban diperkirakan berusia 40 tahun.

"Jadi berdasarkan pemeriksaan awal yang kami temukan tadi, memang ada air yang keluar dari mulut korban sehingga kuat dugaan sementara korban meninggal dunia memang karena tenggelam," ucapnya.

Bambang juga mengatakan, dugaan itu diperkuat dengan keterangan sejumlah penumpang KM Satya Kencana IX yang menjadi korban. Pasalnya, saat api berkobar, korban diduga nekat menceburkan diri ke laut.

"Untuk dugaan sementara memang seperti itu (meninggal dunia karena tenggelam), tapi idealnya memang harus diotopsi. Identitas korban meninggal dunia harus masih belum diketahui," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, KM Satya Kencana IX terbakar di perairan laut Jawa, sekitar 54 mil barat daya Tanjung Selatan. Kapal yang mengangkut lebih dari 200 orang ini tengah berlayar dari Surabaya, Jawa Timur, menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Satu Penumpang KM Satya Kencana IX Meninggal, Ini Penyebabnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com