Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bela Ayah, Adik Bunuh Abang Kandung Pakai Cangkul

Kompas.com - 03/08/2018, 23:07 WIB
Masriadi ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com - BA (25) warga Desa Kambam, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, tega membunuh abang kandungnya, Baihaqi (29) pada 1 Agustus 2018 malam.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, di Mapolres Lhokseumawe, Jumat (3/8/2018) menyebutkan setelah membunuh abang kandungnya pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Muara Batu, Aceh Utara.

“Pembunuhan itu berawal ada keributan antara Baihaqi dengan ayah kandungnya Hanafi di tempat produksi batu bata milik Hanafi. BA datang melerai, namun saat itu abangnya (korban) memegang parang,” sebut Kapolres.

Baca juga: Polisi Amankan Pelaku Penganiayaan Ibu Lurah yang Selamat Setelah Pura-pura Mati

Pelaku datang untuk melerai dengan cara memukul abangnya dengan menggunakan cangkul. Setelah korban terjatuh, pelaku mengambil parang dan mengayunkan ke arah leher korban hingga meninggal di lokasi kejadian.

“Setelah kejadian dia menyerahkan diri, sebelumnya datang ke rumah kepala desa seterusnya dibawa ke Polsek Muara Batu. Menurut pengakuannya dia membela ayahnya, namun ini masih didalami,” kata Kapolres.

Dari Polsek, pelaku langsung dibawa ke Mapolres Lhokseumawe untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Menurut pelaku, abangnya memukul ayahnya, maka dia memukul abangnya. Ini perlu pendalaman dengan keterangan saksi-saksi dan alat bukti. Sekarang dia sudah kita tahan,” pungkasnya.

Baca juga: Pesan WA Terakhir Sopir Taksi Online: Ini TKP-nya, Gw Kejebak Bro...

Kompas TV Beberapa orang dijadikan tersangka dalam kasus menghilangnya nyawa korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com