Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rute Kirab Obor Asian Games di Palembang

Kompas.com - 03/08/2018, 21:10 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Obor Asian Games dijadwalkan mulai diarak keliling Palembang, Sumatera Selatan pada Sabtu (4/8/2018) besok yang menandakan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut akan dimulai.

Ketua Deputi I Panitia Daerah Asian Games Akhmad Yusuf menjelaskan, Torch Relay atau arakan obor itu selain menandakan pelaksanaan Asian Games dimulai, juga sebagai bentuk ajang sosialisasi destinasi wisata di Palembang, kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Kekayaan alam, seni, budaya dan potensi daerah yang disinggahi, lanjutakan dirajut menjadi rangkaian Festival Nusantara. Dengan demikian, Asian Games XVII 2018 memberikan dampak positif pada kegiatan pariwisata Indonesia secara keseluruhan,” kata Yusuf, Jumat (3/8/2018).

Yusuf menjelaskan,obor Asian Games akan dibawa keliling kota Palembang, dengan melewati  Jalan Merdeka - Kambang Iwak - Arivai - Jalan POM IX - Angkatan 45 - Demang Lebar Daun - Basuki Rahmat - R Sukamto - AKBP Cik Agus - Golf dan masuk di M Isa. Di M Isa api obor akan dibawa lari kembali menuju Benteng Kuto Besak (BKB) oleh pelari dan sponsor secara estafet hingga BKB.

Baca juga: Gubernur Sumsel Jamin Asian Games Tak Diganggu Kabut Asap 

"Di BKB akan diserahkan kepada Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu ke Panglima TNI Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan terakhir ke Ketua DPRD Sumsel dan kembali lagi ke Gubernur Sumsel," jelasnya.

Setelah di BKB, sambung Yusuf Gubernur Sumsel akan menyerahkan api obor ke Walikota Palembang untuk dikirab melalui sungai Musi dan berlanjut ke destinasi yang ada di Palembang yakni Kampung Almunawar, Pulau Kemaro.

"Kembali ke BKB dan dibawa melalui kendaraan iring iringan sampai ke rumah dinas walikota dan disemayamkan di rumah dinas walikota," ungkapnya.

Jadwal Torch Relay di Sumsel

4-5 Agustus:

Kota Palembang

 

5 Agustus:

Kabupaten Banyuasin

 

5-6 Agustus: 

Kabupaten Musi Banyuasin

 

6 Agustus:

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com