Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Mayat Perempuan Hangus di Hutan Blora, Korban Diduga Dibakar di Tempat Lain

Kompas.com - 02/08/2018, 05:45 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BLORA, KOMPAS.com - Penemuan sesosok mayat tanpa identitas yang hangus terbakar di kawasan hutan wilayah Desa Sendang Wates, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah menghebohkan masyarakat, Rabu (1/8/2018) pagi.

Hingga saat ini Satuan Reserse Kriminal Polres Blora masih berupaya intensif untuk mengungkap kasus penemuan mayat yang diduga korban pembunuhan itu. ?Tim Labfor Polda Jateng juga didatangkan untuk mengautopsi jasad korban akibat sekujur tubuh hingga sidik jari hangus terbakar.

Kasat Reskrim Polres Blora AKP Heri Dwi Utomo menyampaikan, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) tidak ditemukan bekas-bekas pembakaran jasad korban di lokasi kejadian. Tim Satreskrim Polres Blora menduga korban dieksekusi hingga dibakar oleh pelaku di lokasi yang berbeda.

"Di lokasi kejadian tidak ditemukan tanda-tanda yang menyebutkan bahwa korban dibakar disana. Korban diduga dibuang oleh pelaku setelah dibakar di lokasi lain," terang Heri kepada Kompas.com, Rabu (1/8/2018) malam.

Baca juga: Mayat Perempuan Hangus di Hutan Blora, Korban Pembunuhan Akibat Cinta Segitiga?

Untuk diketahui, masyarakat dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa identitas di kawasan hutan wilayah Desa Sendang Wates, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (1/8/2018) pagi.

Jasad perempuan itu ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan. Sekujur tubuhnya hangus terbakar hingga sulit dikenali.

Kepala Desa Sendang Wates Suparjo mengatakan, ia kali pertama memeroleh informasi dari warga di desanya sekitar pukul 06.30 WIB.

Bersama beberapa warga, ia kemudian berupaya mendatangi lokasi kejadian. Suparjo terkejut melihat mayat perempuan itu sudah dalam kondisi hangus terbakar.

Baca juga: Mayat Perempuan Hangus Terbakar di Hutan Blora Hebohkan Warga

"Saya datang ke lokasi sudah banyak warga. Saya bilang ke warga, jangan dipegang dulu, ini urusan polisi. Posisinya telungkup dan berjenis kelamin perempuan," kata Suparjo.

Kapolsek Kunduran AKP Untung Hariyadi menyampaikan, pihak Satuan Reskrim Polres Blora masih mendalami kasus penemuan mayat perempuan tersebut. Tim Inafis Polres Blora langsung diterjunkan untuk menggelar olah TKP di lokasi kejadian. 

Hasil pemeriksaan kepolisian, korban diperkirakan berusia 20 tahun dengan ukuran tinggi badan sekitar163 sentimeter.

Kepolisian berharap masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga dengan ciri-ciri tersebut bisa langsung melapor.

"Identitas korban belum diketahui. Jasad hangus susah dikenali. Mayat dibawa ke RSUD Blora untuk diautopsi. Prediksinya bukan orang sini, karena kebetulan selama kita lakukan olah TKP, tidak ada warga Kecamatan Kunduran yang mengakui kehilangan anggota keluarganya," terangnya.  

Kompas TV Mayat Misterius dalam Karung Ditemukan di Pinggir Pantai
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com