Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Api Obor Asian Games Tiba di Pekanbaru, Diarak Menuju Siak

Kompas.com - 01/08/2018, 23:00 WIB
Idon Tanjung,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Api Obor Asian Games 2018 tiba di Pekanbaru, Riau, disambut di Lanud Roesmin Nurjadin pekanbaru, Rabu (1/8/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Api obor yang dibawa INASGOC disambut dengan sejumlah kesenian tradisional khas Melayu, seperti silat dan tari persembahan sekapur sirih.

Api Obor Asian Games dibawa menggunakan Pesawat Herkules C-130 dari Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma menuju Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. 

Api Obor Asian Games dibawa oleh ketua tim rombongan Torch Relay Asian Games 2018 Marsekal Pertama TNI Eko Dono Indarto dan diterima oleh komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka.

Baca juga: Dibawa dengan Pesawat Hercules, Api Obor Asian Games 2018 Tiba di Riau

Setelah itu Api Obor Asian Games diserahkan Danlanud Roesmin Nurjadin kepada Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman untuk dibawa menuju Kabupaten Siak, Riau.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman mengungkapkan, pawai Api Obor Asian Games merupakan suatu penghargaan bagi Provinsi Riau. Pawai obor tersebut akan diteruskan Kota Pekanbaru dan ke Kabupaten Siak.

"Dengan obor Asian Games ini akan memberikan semangat untuk kita di provinsi Riau dalam mengembangkan dunia olahraga sekaligus mengsukseskan Asian Games 2018," ungkapnya.

Kompas TV Kapal Dewaruci yang membawa api obor Asian Games tiba di pelabuhan 6 sekitar pukul 16.00 WITA.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com