Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salip Truk Tronton, Seorang Pelajar Madrasah Tewas Terlindas

Kompas.com - 31/07/2018, 23:54 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Nyawa Pratama Saputra (15) harus berakhir di bawah mobil tronton, setelah pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTS) Miftahul Jannah ini tewas terlindas, Selasa (31/7/2018).

Peristiwa tragis itu terjadi di kawasan underpass Pusri Palembang, Sumatera Selatan. Ketika itu, korban yang mengendarai motor jenis Honda Scoopy bermaksud hendak mendahului truk tronton yang dikemudikan Mat Alfi.

Korban hendak mendahului tronton dengan kecepatan tinggi. Nahas, seusai menyalip, mendadak dari depan melaju satu mobil minibus. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Pratama yang kehilangan kendali langsung terpental hingga terjatuh. Dari belakang, Mat Alfi tak sempat menginjak rem truk tronton hingga menggilas kepala pelajar itu. Korban tewas di tempat kejadian.

Mat Alfi langsung menghentukan truknya setelah diteriaki warga.

“Saya tidak sadar kalau melindas orang, tadi warga yang berteriak. Saya langsung berhenti. Memang tadi dia (korban) menyalib,” kata Mat Alfi.

Baca juga: Pengendara Motor Tewas Terlindas Saat Gagal Menyalib Truk

Sementara itu, Baim (35) yang merupakan paman korban mengatakan, tubuh keponakannya itu remuk akibat terlindas roda tronton. 

“Tadi baru pulang sekolah, ponakan saya itu mau pulang ke rumah. Selama ini memang tinggal bersama saya. Tadi dapat kabar jika dia kecelakaan,” ujar Baim saat ditemui di ruang kamar jenazah Rumah Sakit (RS) Muhammad Hoesin Palembang.

Sementara itu, Kepala Regu Pos Laka Pakjo, Aiptu Elvan menambahkan, saat ini mereka sedang melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

 

"Petugas sudah olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saski di lokasi laka. Sementara si sopir mobil tronton sudah juga kita amankan dan kini masih menjalani pemeriksaan di pos laka," ujarnya.

Baca juga: Ingin Menyeberang Jalan, Kakek dan Cucunya Tewas Terlindas Truk

Kompas TV Orangtua Lalai, Balita Ini Tewas Terlindas Mobil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com