Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Konvoi Moge, Ibu yang Terperosok Ternyata Menghindari Truk

Kompas.com - 30/07/2018, 20:59 WIB
Labib Zamani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KLATEN, KOMPAS.com - Joko Purwanto (34), pemilik akun Facebook Arjuna Azka mengaku menyesali perbuatannya yang telah mengunggah video konvoi rombongan pengendara moge yang sempat viral di sosial media (sosmed) Sabtu pekan lalu.

Video tersebut menayangkan konvoi rombongan pengendara moge yang membuat seorang perempuan pengendara sepeda motor terjatuh ke kebun jagung.

"Saya menyesal telah mengupload video itu," kata Joko di Mapolres Klaten, Jawa Tengah, Senin (30/7/2018).

Joko juga meminta maaf atas viralnya video yang diuploadnya kepada jajaran kepolisian dan masyarakat. Ia mengaku tak akan mengulangi perbuatannya dengan mengupload video secara sembarangan di sosial media.

"Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada jajaran kepolisian dan masyarakat," ucap Joko.

Baca juga: Video Konvoi Moge Bikin Perempuan Terperosok, Pengunduh hanya Ingin Terkenal

Video yang diupload Joko ke dalam akun Facebooknya tersebut merupakan dua video yang berbeda dan tidak saling berkaitan. Video tersebut kemudian digabungkan menjadi satu dan diupload Joko ke akun sosial media miliknya.

Sontak saja video itu viral dan mendapat beragam komentar warganet karena dalam video itu memperlihatkan rekaman seorang perempuan pengendara sepeda motor jatuh di kebun jagung setelah konvoi rombongan moge itu melintas.

Joko mengatakan, dirinya mengetahui apabila dibelakangnya ada patwal rombongan pengendara moge yang melintas. Namun, dirinya tidak langsung memindahkan posisi truk yang dikemudikannya ke arah kiri.

"Memang saya tidak begitu cepat minggir dan tidak tanggap kalau ada patwal rombongan moge. Waktu ada ibu-ibu jatuh ke kebun jagung saya dapat informasi dari sopir-sopir truk yang melintas," kata dia.

Baca juga: Viral, Video Konvoi Moge hingga Buat Seorang Perempuan Terperosok

Kapolres Klaten, AKBP Juli Agung Pramono mengatakan, pemilik akun Facebook Arjuna Azka tidak dilakukan penahanan karena telah memiliki itikad baik untuk mengklarifikasi video yang diuploadnya.

"Saudara Joko sudah meminta maaf kepada publik atas perbuatannya yang meng-upload video yang terputus tersebut," kata Kapolres.

Terkait rekaman video seorang perempuan pengguna sepeda motor yang jatuh ke kebun jagung, kata Agung, dari hasil penyelidikan yang dilakukan bahwa pemotor tersebut jatuh karena mengindari truk.

"Dari pemeriksaan saksi di daerah sekitar untuk sepeda motor yang jatuh tersebut bukan karena rombongan moge, tapi menghindari truk," jelas dia.

Sampai saat ini, pihaknya mengaku juga belum menerima laporan dari masyarakat terkait kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan di wilayah Jatinom, termasuk seorang perempuan yang jatuh ke kebun jagung saat konvoi rombongan moge melintas tersebut.

Ckckck.. Yang kayak gini kadang memang meresahkan. Piye menurutmu lur? . . #tribunnews #tribunnetwork #tribunjatim #motorgede #moge #konvoi #konvoimoge #harleydavidson #kecelakaan #videoviral #infoviral #infohits #jawatimur #kabarjatim #infojatim #viral

A post shared by Tribun Jatim (@tribun_jatim) on Jul 22, 2018 at 7:27am PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com