Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Lampung Selatan Dibawa ke Jakarta, Ketua Fraksi PAN Ikut Diboyong

Kompas.com - 27/07/2018, 15:36 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber Antara

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com -  H Zainudin Hasan yang terjaring operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibawa ke Jakarta, Jumat (27/7/2018).

Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPW Partai Amanat Nasional Provinsi Lampung Zulfikar Ali Butho mengatakan, selain Zainudin, di dalam mobil yang sama juga terlihat Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung Agus Bhakti Nugroho.

"Kemungkinan mereka telah dibawa ke bandara untuk diterbangkan ke Jakarta," kata Zulfikar di Mapolda Lampung, Bandarlampung, Jumat (27/7/2018).

Baca juga: Bocah TK Tewas Tertabrak Mobil Ayahnya, Sang Ayah Masih Shock

Ali menyebutkan, saat diangkut, Zainudin yang juga Ketua Umum DPW PAN Lampung menggunakan kemeja putih bercorak kembang-kembang dengan jaket warna cokelat.

"Kami tidak bisa berbicara karena penjagaan cukup ketat, tapi sempat bersalaman saat mereka mau naik kendaraan," katanya lagi.

Dia menjelaskan, dari raut muka Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan terlihat kelelahan setelah menjalani pemeriksaan di Mapolda Lampung oleh tim KPK.

Baca juga: Kiprah Irwandi Yusuf, Mantan Pejabat GAM yang Jadi Gubernur Aceh Lalu Jatuh Hati pada Pesawat

Pihaknya hingga sekarang belum mendapatkan informasi atau keterangan resmi dari KPK terkait penangkapan Bupati Lampung Selatan, Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung serta sejumlah orang lainnya yang terkena OTT itu.

Ali Butho menambahkan, pihaknya akan mengambil langkah-langkah selanjutnya untuk merumuskan atau berkoordinasi dengan pengurus DPW PAN Lampung terkait advokasi terhadap Zainudin Hasan dan Agus BN.

"Saat ini otomatis menggunakan penasihat hukum dari partai, sambil menentukan langkah selanjutnya, apakah menggunakan pengacara luar atau tidak," katanya pula.

Baca juga: Mahfud MD Sebut Jokowi Tak Akan Bisa Diprovokasi soal Cawapres

Puluhan wartawan yang sejak pagi mendatangi Mapolda Lampung sempat terkecoh karena tidak mengetahui kendaraan yang akan membawa para tersangka OTT tersebut.

Para wartawan dari sejumlah media cetak, elektronik maupun online sempat mengejar salah seorang kerabat dari salah seorang tersangka OTT di halaman parkir depan Mapolda Lampung.

Namun dari arah pintu gerbang Mapolda Lampung keluar tiga unit kendaraan yang mengangkut para tersangka OTT.

Tim KPK dalam kasus itu mengamankan uang Rp 700 juta, ratusan dalam pecahan Rp 100.000 dan Rp 50.000. Diduga terkait proyek infrastruktur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com