Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Tiba-tiba Sodori Gunting ke Calon Bupati Terpilih

Kompas.com - 27/07/2018, 11:00 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

TEMANGGUNG, KOMPAS.com - Seorang pria tiba-tiba menghampiri pasangan calon (paslon) terpilih bupati dan wakil bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq dan Heri Ibnu Wibowo. Pria bernama Parilah (55) itu menyodorkan gunting dan meminta mereka menggunduli rambutnya.

"Ini nazar saya. Kalau Pak Khadziq menang saya ingin digunduli sama beliau, hari ini kahirnya kesampaian," ujar Parilah warga Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung itu, Kamis (26/7/2018) sore.

Paslon yang disung Partai Golkar, Gerindra, PPP dan PAN itu memang barusaja ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Temanggung sebagai calon terpilih kepala daerah Temanggung periode 2018-2023.

Parilah mengaku sudah jatuh cinta dengan Al Khadziq sejak pertama melihat sosoknya. Menurutnya, Al Khadziq adalah calon pemimpin yang diyakini bisa membawa perubahan Temanggung menjadi lebih baik.

Baca juga: Khadziq Bantah Hasil Korupsi Istrinya Untuk Dana Kampanye Pilkada Temanggung

"Dari awal lihat Pak Khadziq saya sudah yakin dia mampu, padahal sebelumnya sama sekali enggak kenal dengan beliau," ucapnya.

Setelah itu dia mengucap janji bahwa jika paslon Khadziq-Bowo menang, dia ingin digunduli langsung oleh mereka. Pekerja swasta itu pun bergabung dalam tim sukarelawan pemenangan Khadziq-Bowo selama sekitar 4 bulan sebelum pencoblosan, 27 Juni 2018 lalu.

"Saya jadi relawan ikut berusaha agar Pak Khadziq menang. Saya berharap perjalanan Pak Khadziq dan Pak Bowo ke depan lancar dan bersih," harapnya.

Seperti diketahui, Muhammad Al Khadziq, berpasangan dengan Heri Ibnu Wibowo, telah ditetapkan sebagai calon terpilih bupati Temanggung periode 2018-2023. Pasangan yang diusung Partai Golkar, Gerindra, PAN, PPP, itu meraup 54,32 persen suara mengalahkan dua petahana sekaligus.

Sementara itu Khadziq menyampaikan rasa syukur karena terpilih sebagai calon bupati Temanggung terpilih periode 2018-2023 dengan suara terbanyak. Dia menyatakan pada pemerintahan ke depan, pihaknya akan fokus dalam beberapa hal diantaranya soal tembakau.

Baca juga: Al Khadziq: Saya Menang Tapi Istri Sedang Ditahan KPK... 

"Tentu kita akan bersama-sama dengan masyarakat, kalangan industri, bisnis, seluruh masyarakat tembakau berjuang bersama-sama agar harga tembakau pantas, dan bisa mensejahterakan petani," katanya.

Kemudian, mewujudkan janji-janji kampanye seperti memberikan santunan kematian, memberikan honor bulanan guru ngaji, honor untuk ketua RT dan RW, menyelesaikan masalah kemiskinan, rumah layak huni, sarana dan prasarana.

"Juga masalah lain seperti ketenagakerjaan, dan pariwisata Kabupaten Temanggung," imbuh suami dari Eni Maulai Saragih itu. 

Kompas TV Kericuhan terjadi dalam unjuk rasa pemilihan bupati di Cirebon, Jawa Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com