Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedagang Pasar Kranggan: Pak Jokowi, Pak Jokowi, Sepeda Pak...

Kompas.com - 25/07/2018, 11:48 WIB
Wijaya Kusuma,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Berkunjung ke Yogyakarta untuk menghadiri acara Launching Peningkatan Kapasitas pemerintah Desa di Jogja Expo Center (JEC), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mampir ke Pasar Kranggan di Jalan Diponegoro, Kota Yogyakarta.

Di pasar yang lokasinya tepat berada di Barat Tugu Yogyakarta ini, Presiden menyempatkan berkeliling dan berdialog dengan para pedagang.

Sekitar pukul 09.30 Wib Jokowi tiba di Pasar Kranggan, Kota Yogyakarta. Presiden yang mengenakan baju putih berjalan masuk ke dalam pasar. Beberapa pedagang dan pengunjung pun langsung berkerumun.

Pada pedagang dan pengunjung pasar lalu segera mengambil handphone untuk mengabadikan kehadiran Jokowi ke Pasar Kranggan.

Baca juga: Blusukan ke Pasar Kranggan di Yogya, Jokowi Beli Emping Mentah dan Kecipir

Beberapa pedagang dan pengunjung juga berteriak memanggil-manggil nama sapaan akrabnya. 

"Pak Jokowi...Pak Jokowi... Sepeda pak," Teriak para pedagang dan pengunjung pasar memanggil Presiden Joko Widodo, Rabu (25/07/2018)

Presiden pun dengan ramah menghampiri dan menyalami para pedagang serta pengunjung pasar. Presiden juga menyempatkan berjalan berkeliling mulai dari area pakaian, area buah-buahan, area sayuran dan area cemilan.

Tak hanya berkeliling, Jokowi juga menyempatkan berdialog dengan para pedagang serta membagikan beberapa bingkisan berupa kain batik.

Baca juga: Pakai Sneakers, Jokowi Blusukan di Pasar Kranggan Yogyakarta

Salah satu pedagang ayam di Pasar Kranggan, Kota Yogyakarta Maryati (50) mengaku senang bisa melihat Jokowi sekaligus mendapatkan bingkisan.

"Ya berdesak-desakan, tapi tidak rugi, tadi bisa salaman, saya juga diberi bingkisan kain batik. enggak menyangka, bisa bertemu dengan Presiden, seperti mimpi," ungkapnya.

Setelah kurang lebih 45 menit berkeliling,Jokowi lantas meninggalkan Pasar Kranggan, Kota Yogyakarta. Jokowi lantas menuju Jogja Expo Center (JEC) untuk menghadiri Launching Peningkatan Kapasitas pemerintah Desa. 

Kompas TV Presiden Jokowi ingin menunjukkan secara langsung komitmen pemerintah dalam menangani masalah stunting atau kekerdilan akibat kurang gizi kronis.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com