Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Dibeli Gibran dan Kaesang, "Sneakers" Ini Akhirnya Jatuh di Kaki Jokowi (2)

Kompas.com - 25/07/2018, 06:00 WIB
Dendi Ramdhani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com — Sepatu jenis sneakers warna hitam yang dipakai Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara We The Fest 2018 beberapa hari lalu menyita perhatian masyarakat.

Sepatu yang juga digunakan Jokowi saat rapat bersama sejumlah ketua partai politik itu merupakan produk NAH Project, produsen sepatu asal Bandung.

Produk NAH Project ternyata lebih dulu dilirik dua putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

CEO NAH Project Rizky Arief mengisahkan, Kaesang sempat mendatangi stand NAH Project sewaktu mengikuti pergelaran Solevacation 2.0 di Yogyakarta dua pekan lalu.

"Nah, cerita Mas Kaesang lain lagi. Dua minggu lalu kami buka stand di Yogyakarta acara Solevacation," kata Rizky sewaktu berbincang dengan Kompas.com, Selasa (24/7/2018) malam.

Baca juga: Kisah di Balik Sneakers Jokowi, Sepatu Dikirim ke Istana dengan Menumpang Bus (1)


Putra Presiden Joko Widodo saat mencoba sepatu brand asal Bandung, NAH project dalam acara Solevacation di Yogyakarta beberapa waktu lalu.  Dokumentasi NAH Project Putra Presiden Joko Widodo saat mencoba sepatu brand asal Bandung, NAH project dalam acara Solevacation di Yogyakarta beberapa waktu lalu.
Atas rekomendasi salah seorang penggagas acara, Kaesang diarahkan untuk mendatangi lapak NAH. Mereka pun kaget dengan kehadiran anak bungsu Jokowi itu. Saat itu, Kaesang urung membeli lantaran ukuran sepatunya tak tersedia.

"Waktu itu gak ada ukurannya dia, tadinya mau beli ukuran dia 45 kami kebetulan enggak ada size-nya. Tapi dia sudah sempat coba," ujar Rizky.

Baca juga: Cerita Menegangkan di Balik Sneakers Asli Bandung yang Dibeli Jokowi

Sementara Gibran hadir saat NAH membuka stand di acara Exposure pada Mei 2018 di Ambarukmo Plaza, Yogyakarta. Seperti tak berjodoh, sepatu sneaker yang hendak dibeli Gibran tak ada ukuran yang sesuai.

"Kalau untuk Mas Gibran kebetulan saat itu size-nya enggak ada yang kecil," ujar Rizky.

Setelah gagal dibeli Gibran dan Kaesang, sepatu itu akhirnya jatuh ke kaki Jokowi. Rizky memperkirakan, perkenalan Jokowi dengan produk NAH Project bisa jadi karena kedua anaknya pernah mencoba sepatunya.

"Ya, bisa jadi sih ada beberapa rekomendasi, salah satunya dari anaknya. Tapi, apa pun itu kami bersyukur, semoga beliau nyaman memakai produk kami," harapnya.

 

 

Kompas TV Presiden Jokowi seakan ketagihan menggunakan jaket jeans "custom"
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com