Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laga PSMS Vs PSM Makassar Berakhir Ricuh, Stadion Teladan Medan Rusak

Kompas.com - 24/07/2018, 12:46 WIB
Caroline Damanik

Editor

MEDAN, KOMPAS.com - Kericuhan terjadi setelah laga PSMS Medan versus PSM Makasar di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Senin (23/7/2018) malam.

Belum diketahui penyebab pasti kericuhan ini. Para penonton melompat masuk ke lapangan setelah laga dimenangkan oleh PSMS Medan dengan skor 3-1.

Polisi yang berjaga pun langsung mencoba menghalau. Namun, massa semakin liar.

Baca juga: Pelaku Perusakan Stadion Jakabaring Menangis di Kantor Polisi

Kadis Kebersihan dan Pertamanan Muhammad Husni mengatakan, akibat kerusuhan itu, stadion mengalami kerusakan di beberapa titik, mulai dari pagar jebol hingga kursi rusak.

Pihaknya belum dapat menyebutkan total kerugian akibat kejadian ini.

"Benar ada kerusakan, penonton masuk ke lapangan. Kalau total kerugian belum bisa dipastikan," ucapnya saat dihubungi, Selasa (24/7/2018).

Baca juga: Hasil Liga 1, PSMS Medan Kalahkan PSM Makassar

Untuk memperbaiki seluruh fasilitas stadion, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan akan memanggil Manajemen PSMS Medan.

"Manajemen PSMS Medan yang meminta permohonan lapangan ke Pemko Medan, kami akan panggil mereka untuk duduk bersama membicarakan hal ini," ungkapnya.


Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Detik- detik Kericuhan Usai Laga PSMS Vs PSM Makassar, Stadion Teladan Rusak Parah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com