Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Pengendara Motor Distop Polisi, Ternyata Bawa Jenazah Keluarga

Kompas.com - 24/07/2018, 07:51 WIB
Caroline Damanik

Editor

MUARASABAK, KOMPAS.com — Sebuah video pengendara sepeda motor distop polisi ramai diperbincangkan di media sosial. Pengendara motor diberhentikan polisi karena ada tiga orang di atas satu motor dan melaju dengan kecepatan tinggi.

Salah satunya terlihat terkulai lemas. Saat ditanya, pengendaranya mengaku, satu pria yang dibawanya sudah tidak bernyawa.

Baca juga: Cerita di Balik Jenazah yang Dibawa Pakai Motor, Dia Meninggal di Tengah Perjalanan

Peristiwa itu direkam oleh salah satu anggota Satlantas Polres Tanjung Jabung Timur, pada Senin (23/72018) sekitar pukul 11.00 WIB di ruas Jalan Desa Pandan Lagan Kecamatan Geragai, Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Saat itu, empat anggota Satlantas Polres Tanjung Jabung Timur, yakni Brigadir Candra, Brigadir Ari Safrizal, Bripka Andi, dan Bripka Memet, sedang melaksanakan patroli sektoral.

 

Dalam melaksanakan patroli rutin itu, mereka menemukan pengendara motor berbonceng tiga melaju dengan kecepatan tinggi mendahului mobil petugas.

Baca juga: Viral, Video Konvoi Moge hingga Buat Seorang Perempuan Terperosok

Tak lama kemudian pengendara motor itu diberhentikan. Ketika ditanya, pengendara motor tersebut mengaku sedang membawa pria yang telah meninggal dunia itu ke rumah.

Kasat Lantas Polres Tanjung Jabung Timur AKP Tesmirizal membenarkan kejadian itu saat dikonfirmasi.

Dia menuturkan, saat patroli, kebetulan anggotanya menemukan keluarga yang sedang ditimpa musibah tersebut.

"Saat itu almarhum yang sedang sakit dibawa oleh keluarganya menggunakan sepeda motor dari Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendagara Ulu, menuju rumahnya di Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi. Namun, di tengah perjalanan, almarhum yang sedang sakit itu ternyata meninggal dunia," ungkap Tesmirizal, Senin.

Baca juga: Viral, Video Seorang Ibu Shalat di Tengah Jalan dan Dijaga Tentara

Almarhum diketahui bernama H Kade.

Anggotanya, lanjut Tesmirizal, langsung mengantarkan jenazah ke rumah duka yang jaraknya 20 kilometer dengan kondisi jalan yang berlubang dan berdebu dengan mobil patroli.


Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul Viral! Jenazah Dibonceng Sepeda Motor di Geragai, Disetop Polisi Lalu Hal Ini yang Terjadi dan Jenazah Dibonceng Sepeda Motor di Geragai, Begini Pengakuan Pengendara Motor Kepada Polisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com