Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guru Temukan Jenazah Terduduk di Toilet SMP

Kompas.com - 23/07/2018, 15:38 WIB
Muhlis Al Alawi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

Kompas TV Korban meninggal kapal karam bernama Munaji dimakamkan di Dusun Mandaran Satu, Kecamatan Puger.

SOLO, KOMPAS.com — Seorang pensiunan dilaporkan tewas di salah satu toilet SMP N 5 Solo, Senin ( 23/7/2018). Korban bernama Soeripto ( 68), warga Dusun Patihan, Kelurahan Gabugan, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen ditemukan tewas dalam posisi duduk di kloset toilet. 

Kasubag Humas Polresta Solo AKP Yuliantara yang dikonfirmasi Kompas.com, Senin (23/7/2018) siang membenarkan penemuan mayat di salah satu toilet di SMPN 5 Solo, Kelurahan Timuran, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

"Diduga korban meninggal karena sakit," kata Yuliantara.

Penemuan jenazah pensiunan itu, kata Yuliantara, bermula saat seorang guru curiga mendengar air kran di salah satu toilet di SMP 5 Solo yang terus mengucur. Guru kemudian hendak masuk ke toilet tersebut, namun dalam posisi terkunci.

Baca juga: PNS Tewas Tertabrak Bus APTB di Ahmad Yani Jakarta Timur

Mengetahui pintu toilet terkunci, guru itu menuju toilet sebelahnya. Saat melihat ke toilet sebelahnya, guru itu melihat ada orang di dalam posisi duduk di kloset.

Melihat jasad dalam posisi duduk di kloset, lanjut Yuliantara, guru itu melaporkan ke petugas keamanan. Tak berapa lama kemudian, petugas keamanan melaporkan ke aparat kepolisian terdekat.

Hasil pemeriksaan polisi, kata Yuliantara, korban diduga peserta pengajian yang mengikuti rapat pertemuan pada Minggu (22/7/2018). Polisi tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Saat ini jasad korban sudah dilarikan ke RSUD Dr Moewardi Solo untuk dilakukan pemeriksaan. 

Baca juga: Pria Paruh Baya Ditemukan Membusuk di Kamar Kosnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com