Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Video Seorang Ibu Shalat di Tengah Jalan dan Dijaga Tentara

Kompas.com - 23/07/2018, 11:12 WIB
M Agus Fauzul Hakim,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

KEDIRI, KOMPAS.com — Video seorang ibu yang mengenakan mukena dan sedang melakukan shalat di tengah jalan ramai diperbincangkan di media sosial.

Pada beberapa video yang telah tersebar luas itu, ibu-ibu itu melakukan rukuk dan sujud sebagaimana gerakan shalat. Dia juga melengkapi diri dengan sajadah sebagai alas berdirinya.

Pada video yang sama, terdapat pula sosok seorang tentara yang berdiri di belakangnya. Tentara itu tampak menjaga perempuan itu dengan mengatur dan mengarahkan kendaraan yang melintas.

Baca juga: Melihat Kantor Desa Mirip Istana Negara, Dibangun 4 Tahun dengan Dana Rp 1,8 Miliar

Kejadian ini memantik beragam reaksi dari pengguna internet atau warganet pengguna jejaring sosial Facebook.

Peristiwa itu dikabarkan terjadi di Simpang Empat Gragalan, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (20/7/2018).

 

 

Aipda Endro, Perwira Urusan Subbagian Humas Polres Tulungagung, membenarkan kejadian itu. Menurut dia, perempuan dalam video yang viral itu adalah Yaminah, warga yang kini tinggal di Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung.

"Yang bersangkutan diduga depresi," ujar Endro, Minggu (22/7/2018).

Baca juga: Viral Video Pesta Pernikahan di Rel KA, Apa Kata PT KAI?

Endro menambahkan, Yaminah diduga depresi karena obsesinya berangkat ke Tanah Suci sebagai jemaah haji tidak kesampaian hingga saat ini.

Aksinya shalat di tengah jalan itu bukan kali pertama. Sebelumnya, lanjut Endro, Yaminah juga sempat melakukan aksi yang menghebohkan warga di tempat yang sama pada dini hari.

"Saat itu berhasil diamankan oleh regu patroli Polsek Sumbergempol lalu diantar pulang ke rumahnya di Plosokandang," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com