Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, Ajang Kumpul Komunitas Se-Indonesia Digelar di Kota Malang

Kompas.com - 19/07/2018, 21:52 WIB
Amir Sodikin

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses menggelar Indonesia Community Day (ICD) di Yogyakarta tahun lalu, Kompasiana kembali menggelar ICD dengan mengundang puluhan komunitas dan ribuan peserta untuk berkumpul berkolaborasi dan membuat aksi positif.

Ajang kumpul komunitas ICD tahun 2018 akan diselenggarakan di Kota, Malang, Jawa Timur pada Minggu, 5 Agustus 2018. Demikian siaran pers yang diterima Kompas.com di Jakarta, Kamis (19/7/2018). 

ICD 2018 mengangkat tema seputar kolaborasi dan aksi komunitas, yaitu “Kolaboraksi”. Blog platform Kompasiana sebagai penyelenggara utama acara ini memberikan ruang dan peluang bagi komunitas selain dapat berinteraksi, juga dapat berkolaborasi dengan komunitas atau institusi lain.

"Sejak sepuluh tahun terakhir, komunitas tumbuh sangat pesat dan memiliki peran yang sangat vital di masyarakat. Apalagi masifnya penetrasi digital yang sangat membantu penyebaran informasi melalui komunitas-komunitas," jelas Chief Operating Officer (COO) Kompasiana, Nurulloh.

ICD 2018 KOMPASIANA ICD 2018

Selain untuk pegiat komunitas, ICD 2018 juga dibuka untuk umum seperti pelajar, mahasiswa, keluarga, dan masyarakat umum.

Bekerjasama dengan beragam komunitas, ICD 2018 menyuguhkan beragam sesi acara seperti workshop dengan influencer dan content creator, zumba gembira, kompetisi BMX, Stand Up Comedy, dan hiburan band dari NDX Aka Familia.

Pendaftaran bisa langsung dilakukan melalui www.icd.co.id  tanpa dipungut biaya sepeserpun. (Kompasiana/Ibnu Siena)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com