Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastro: Aku Bersyukur, Bangga, Bawa Obor Asian Games 2018

Kompas.com - 19/07/2018, 19:41 WIB
Labib Zamani,
Reni Susanti

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo (36) mengaku terharu melihat anak-anak sekolah turut menyaksikan dan menyambut kedatangan pawai Obor Asian Games 2018 di Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/7/2018).

Dian melihat anak-anak sekolah mulai dari SD, SMP, hingga SMA/SMK memadati setiap ruas jalan yang dilewati Obor Asian Games 2018.

Pada kesempatan itu, dirinya mendapatkan giliran membawa obor tersebut sepanjang 500 meter di titik ke-17 kawasan Keprabon.

"Terharu banyak anak-anak sekolah di Solo yang ternyata antusias menyambut kedatangan pelari pembawa Obor Asian Games 2018," ucap Dian dalam acara Meet and Greet di Hotel Alila Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/7/2018).

Baca juga: Polri Bantah Terjunkan Sniper untuk Jaga Arena Asian Games 2018

Dian merasa bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu peserta pembawa Api Obor Asian Games 2018.

"Aku bersyukur banget, bangga, dan merasa beruntung mendapatkan kesempatan untuk membawa Obor Asian Games 2018," paparnya.

Perempuan kelahiran Jakarta ini mengatakan, lari sambil membawa api Obor Asian Games 2018 tidak bisa dianggap enteng, meski dirinya sudah berlatih sebulan.

"Saya latihan tiga kali seminggu lari, fisik, dan makan teratur, tidur juga teratur. Karena kalau tidak teratur, tidurnya, detak jantung naiknya sangat cepat," ungkapnya.

Baca juga: Polri Antisipasi Tiga Ancaman Utama saat Asian Games

Api Obor Asian Games 2018, sambung Dian, bukan api biasa. Api dari India yang telah disatukan dengan api abadi Mrapen Grobogan tersebut, memiliki semangat perdamaian di dunia olahraga.

"Api obor yang memiliki semangat perdamaian di dunia olahraga," ungapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com