Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heboh Pernikahan Dua Remaja di Tapin, Keluarga Dipanggil Polisi (1)

Kompas.com - 19/07/2018, 06:47 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber

BANJARMASIN, KOMPAS.comPernikahan dini dua bocah di Kampung Saka, Desa Tungkap, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, menghebohkan warga Kalimantan Selatan pada akhir pekan lalu.

Semua berawal dari foto dan video yang diunggah di media sosial, salah satunya di Instagram. Dalam foto itu, kedua bocah berpakaian pengantin, tetapi tidak dijelaskan waktu pernikahan terjadi dan identitas mempelai.

Baca juga: Takut Tidur Sendirian, Alasan Pelajar SMP Ngotot Nikahi Pacarnya

Setelah dikonfirmasi, pernikahan diketahui melibatkan remaja pria berinisial ZA (13) dan kekasihnya, IB (15). ZA disebutkan baru saja lulus SD, sedangkan IB duduk di kelas VIII atau kelas II SMP.

Mereka disebutkan pertama kali bertemu di sebuah pasar malam lalu memutuskan menjalin hubungan kemudian menikah.

Baca juga: Cerita di Balik Pernikahan Pelajar SMP, Belum Ingin Nikah tetapi Terdesak (1)

Setelah dikonfirmasi, pernikahan itu memang terjadi di Desa Tungkap. Warga setempat membenarkan bahwa syukuran perkawinan antara kedua remaja itu berlangsung pada Jumat (13/7/2018) di rumah nenek mempelai pria yang berinisial A. Mereka dinikahkan pada Kamis malam.

Saat dikunjungi pada Sabtu (147/2018), rumah itu tampak sepi. Seorang pria yang mengaku paman mempelai pria mengatakan, keponakannya yang merupakan mempelai pria sedang memenuhi panggilan polisi.

"Keponakan saya sedang di Polsek Binuang," ungkap pria tersebut.

Baca juga: Di Polewali Mandar, Pernikahan di Bawah Umur Heboh di Medsos

Betul saja, pada Sabtu siang, kedua remaja serta masing-masing orangtuanya hadir di Polsek Binuang. Hadir pula Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Binuang dan anggota pusat pelayanan terpadu perlindunhan perempuan dan anak (P2TP2A) Tapin.

Pertemuan berlangsung tertutup.

 

BERSAMBUNG: Heboh Pernikahan Dua Remaja di Tapin, Dibatalkan Sehari Setelah Pesta (2)

 

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Bikin Heboh, Pelaku Pernikahan Dini di Tapin Diperiksa Tim di Polsek Binuang dan Heboh Dugaan Pernikahan Dini di Tapin, Beredar Video dan Foto Resepsi Mempelainya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com