Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Uang Pedagang, Seorang Wanita Dihakimi Pengunjung Pasar

Kompas.com - 18/07/2018, 16:52 WIB
Abdul Haq ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

GOWA, KOMPAS.com - Pengunjung Pasar Rakyat Sungguminasa di Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan ulah dua orang gadis yang mencuri uang jutaan rupiah milik pedagang pasar pada Rabu (18/7/2018) pukul 15.00 Wita.

AN (25), gadis asal Jalan Abu Bakar Lambogo, Makassar, ini kepergok mencuri uang senilai Rp 3 juta milik salah seorang pedagang pasar bernama Yuliana (30).

Saat itu AN bersama seorang rekannya yang berhasil kabur datang dan berpura-pura menawar salah satu barang dagangan korban. Saat korbannya lengah, AN kemudian menggasak uang yang tersimpan di kaleng bawah meja lapak korban.

"Dua orang datang pura-pura membeli baru, yang satu langsung ambil uang di kaleng. Untung saya lihat jadi saya langsung pegang," kata Yuliana.

Atas peristiwa ini, puluhan pengunjung pasar langsung menghakimi AN hingga akhirnya AN diamankan di pos sekuriti. Aparat kepolisian yang tiba di lokasi harus berjibaku dengan puluhan warga yang terus menghakimi pelaku saat dievakuasi.

Baca juga: Kepergok Curi Aki Truk, Seorang Pria Babak Belùr Dihakimi Warga

Polisi sendiri masih mengejar rekan AN yang identitasnya telah dikantongi. Polisi menduga AN merupakan sindikat spesialis pencurian pasar yang cukup meresahkan warga.

"Tersangka seorang wanita telah kami amankan dan sekarang dalam proses penyelidikan, sebab ada dugaan tersangka adalah sindikat," kata AKP Mangatas Tambunan, kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Gowa.

Baca juga: Usai Bunuh Suami Istri, Pemuda Ini Dihakimi Warga hingga Tewas di Laut

Kompas TV Terpergok oleh marbot tengah mengambil uang kotak amal seorang pria di keroyok massa hingga meregang nyawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com