Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Siapkan Hadiah untuk Warga Sumedang

Kompas.com - 18/07/2018, 14:51 WIB
Dendi Ramdhani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kandidat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan memberikan hadiah spesial bagi warga Kabupaten Sumedang.

Hal itu dikatakan Ridwan usai bertemu dengan calon Bupati Sumedang Doni A Munir dan calon Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Rabu (18/7/2018).

"Saya kedatangan bupati dan wakil bupati Sumedang terpilih bersilaturahim kepada gubernur terpilih membahas tentang masa depan Sumedang. Ada hadiah, (penataan) alun-alun tahun depan diresmikan bersama, hadiah dari Pak Gubernur terpilih," ucap Emil, sapaan akrabnya.

Emil menuturkan, Alun-alun Sumedang nantinya akan dipoles dan ditambah beberapa fasilitas rekreasi seperti kolam dangkal untuk anak-anak.

"(Konsepnya) alun-alun sesuai dengan sejarahnya, tapi ada rumus yang sama lah ya, ada tempat pasif, aktif, kolam ceteknya. Termasuk membuat tugu khusus untuk Sumedang," kata Emil.

Baca juga: Partai Nasdem Harap Ridwan Kamil Tak Tergoda Bursa Cawapres

Tak hanya itu, Emil pun akan menghibahkan kendaraan wisata seperti Bandung Tour on Bus (Bandros).

"Kita akan hibah Bandros juga, saya titip cari nama yang Sumedang banget, ada usulan tahu, tarang (transportasi turis Sumedang). Termasuk LRT Bandung Raya juga yang akan mengoneksikan Kabupaten Bandung-Cimahi-Sumedang," ucapnya.

Emil memastikan, seluruh anggaran penataan akan ditanggung oleh Pemprov Jabar. Namun, ia juga meminta Doni dan Erwan untuk membawa kemajuan untuk Sumedang lantaran banyak keluarganya tinggal di Sumedang.

"Biayanya dari gubernur. Banyaklah kalau ditekniskan, itu mah nanti kalau sudah dilantik. Pak Doni ini sangat dekat dengan sejarah keluarga saya. Kita bertetangga dengan nenek saya di Sumedang. Intinya membicarakan dukungan nanti dari provinsi ke Sumedang. Saya cuma menitipkan ini kampung nenek saya tolong diurus dengan baik," jelasnya.

Baca juga: Ridwan Kamil: Saya akan Buat Program Satu Desa Satu Hafiz Al Quran

Kompas TV Ridwan Kamil mengajak calon gubernur yang diusung Gerindra, PKS, dan PAN itu bersama-sama membangun Provinsi Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com