Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertidur di Atas Rel, Hendi Tewas Tergilas Kereta Batu Bara

Kompas.com - 17/07/2018, 20:19 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

 

MUARA ENIM, KOMPAS.com - Nasib nahas dialami Hendi Wahyudi (16), warga Dusun VI, Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Muara Enim, Sumatera Selatan.

Lantaran asyik nongkrong di pinggir rel, Hendi malah tertidur pulas hingga tubuhnya terlindas kereta api yang mengangkut batu bara. Akibatnya, pemuda ini tewas mengenaskan.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut Afner, peristiwa itu bermula ketika korban Hendi bersama rekannya yang lain duduk di bantaran rel kereta sekitar pukul 23.00 WIB pada Senin (16/7/2018) kemarin.

Setelah larut malam, teman korban pun mengajaknya untuk pulang ke rumah. Namun, Hendi menolak ajakan tersebut dan masih ingin bersantai di lokasi kejadian.

Embusan angin malam itu malah membuat Hendi tertidur pulas. Tanpa sadar, kereta pengangkut batu bara pun langsung menggilas tubuh pemuda ini hingga korban tewas di lokasi kejadian.

“Ketika tertidur di atas rel tersebut, tiba-tiba kereta api yang membawa batu bara dari Desa Sukacinta yang datang dari arah Lahat menuju Palembang melintas dan menabrak korban yang tertidur di atas rel, hingga korban tewas di tempat,” kata Afner.

Baca juga: Pengendara Motor Tewas Terlindas Saat Gagal Menyalib Truk

Usai kejadian tersebut, warga pun langsung melapor ke Polsek Gunung Megang. Jasad korban akhirnya dievakuasi dari pinggir rel.

“Kita masih melakukan penyelidikan, apakah ada kelalaian dari pihak masinis atau memang korban yang sengaja tidur di rel. Saat kejadian, korban hanya sendiri, karena teman-temannya sudah pulang,” ujar Afner.

Kompas TV Orangtua Lalai, Balita Ini Tewas Terlindas Mobil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com