Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pileg 2019, Ahmad Dhani, Arzeti, dan Manohara Berebut Suara di Surabaya dan Sidoarjo

Kompas.com - 17/07/2018, 17:34 WIB
Achmad Faizal,
Reni Susanti

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Sejumlah artis akan bertarung meraih suara dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI 2019 dari Surabaya dan Sidoarjo.

Selain petahana Arzeti Bilbina, 2 nama artis juga akan maju di dapil daerah pemilihan 1 Jawa Timur itu yakni Ahmad Dhani dan Manohara Pinot.

Arzeti Bilbina tetap maju dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), musisi Ahmad Dhani dari Partai Gerindra, sementara Manohara Pinot akan maju dengan bendera Partai Nasdem.

Wakil Ketua Partai Gerindra Jatim, Hendro Subianto membenarkan, mantan suami Maiya Estianti itu akan bertarung di Dapil Jatim I, Surabaya-Sidoarjo.

Baca juga: Daftar Caleg Hari Ini atau Hanya Jadi Penonton dalam Pileg 2019

"Kita harapkan Mas Dani bisa menjadi vote gatter di dapil Surabaya-Sidoarjo, karena Surabaya adalah kampung halamannya, dan Dewa 19 lahir di Surabaya," katanya, Senin (17/7/2018).

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem, Effendi Choirie, juga membenarkan, aktris Manohara Pinot akan berjuang di dapil Surabaya dan Sidoarjo.

"Selain Manohara di Jatim 1, dari Nasdem juga ada Elma Teana dari Jatim 10 (Lamongan dan Gresik) dan Luki Perdana dari dapil Jatim 3 (Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo)," jelasnya. 

Kompas TV Menjelang berakhirnya masa pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif Pemilu 2019
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com